Sukses

Pajang 512 Kata-Kata Mutiara, Resto dan Kafe Joglo di Sidoarjo Cetak Rekor MURI

Bambang Hariawan, Dirut PT Bagus Ilham Sejahtera selaku pengelola resto dan kafe Joglo RSS mengaku, jika pihaknya terinspirasi untuk tetap menanamkan nilai nilai budi pekerti melalui tulisan tulisan kata-kata mutiara

Liputan6.com, Sidoarjo - Resto dan Kafe Joglo RSS di Jalan Raya by pas Juanda gang Satrio Sidoarjo, dipenuhi ratusan hiasan kata kata bijak atau kata mutiara ddi setiap sudut ruangannya, baik yang indoor atau outdoor.

Karena keunikannya,  Resto dan Kafe ini membuatnya tercatat sebagai rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

"Di resto dan kafe Joglo RSS ini ada sekitar 512 kata kata mutiara atau kata bijak yang terpajang di sini, sehingga kita catat dalam MURI sebagai resto dan kafe  pertama di Indonesia yang memajang 512 kata-kata bijak tersebut," ujar Direktur Pelaksana MURI, Yusuf Ngadri di Sidoarjo, Minggu (19/2/2023).

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali yang ikut hadir dalam acara penganugerahaan sertifikat rekor MURI tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pengelola resto dan kafe Joglo RSS yang memiliki ide kreatif dengan memasang banyak kalimat bijak atau kata mutiara yang bisa memberikan edukasi dan inspirasi bagi para pengunjung.

"Kami Pemkab Sidoarjo merasa berterima kasih dengan tema resto dan kafe ini yang secara tidak langsung membantu kami dengan melestarikan budaya lokal Kabupaten Sidoarjo lewat kata-kata mutiara," ucapnya.

"Tidak hanya mengerakkan ekonomi kuliner secara lokal tapi juga sebagai wisata edukasi dan juga pelestari kebuyaan Kabupaten Sidoarjo lewat sastra," imbuh Bupati Sidoarjo.

Bambang Hariawan, Dirut PT Bagus Ilham Sejahtera selaku pengelola resto dan kafe Joglo RSS mengaku, jika pihaknya terinspirasi untuk tetap menanamkan nilai nilai budi pekerti melalui tulisan tulisan kata-kata mutiara atau kata bijak yang mengandung makna nilai-nilai budi pekerti dan kehidupan agar para pengunjung resto, khususnya para generasi muda bisa teredukasi dan terinspirasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminati Artis

"Tulisan-tulisan ini kita kumpulkan dengan waktu yang cukup lama, sehingga terkumpul sekitar 512 kata mutiara atau kata-kata bijak, baik dalam bahasa jawa dan bahasa indonesia yang menanamkan nilai nilai budi pekerti," ujarnya.

"Selain bisa menikmati menu andalan tomyang dan patin bumbung serta masakan khas Indonesia lainnya para pengunjung juga kita harapkan bisa menikmati kata kata mutiara yang kita pajang hampir di setiap sudut ruangan," imbuh Bambang.

Keunikan pajangan kata mutiara dan nikmatnya masakan Patin bumbung milik resto dan kafe joglo ini menarik selebritis Paula Verhoeven istri dari Baim Wong yang juga tampak hadir saat penyerahan rekor MURI.

"Keren banget, quote-quotenya bagus banget maknanya dan juga masakan enak banget," ucap Paula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.