Sukses

Wanti-Wanti Khofifah pada Jemaah 1 Abad NU: Jangan Ada Konvoi, Jangan Ada Pelanggaran Lalu Lintas

Khofifah Indah Pariwisata meminta kepada masyarakat yang hadir pada puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) satu abad NU, agar mereka ikut membantu ketertiban selama acara berlangsung.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indah Pariwisata meminta kepada masyarakat yang hadir pada puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) satu abad NU, agar mereka ikut membantu ketertiban selama acara berlangsung.

"Saya sampaikan kembali jangan ada konvoi, jangan ada konvoi, jangan ada pelanggaran lalu lintas, mari kita cegah bersama-sama terhadap potensi pelanggaran yang kemudian berpotensi pada terjadinya kecelakaan lalu lintas. Berangkat selamat pulang selamat," ujarnya, Senin (6/2/2023).

Tak hanya itu, Khofifah juga menegaskan untuk melakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak untuk menekan angka kemungkinan terjadinya pelanggaran dan lakalantas terutama di jalan tol, arteri dan perlintasan kereta api.

"Pak Kapolda sering mengingatkan di perlintasan kereta api karena masih ada perlintasan kereta api tanpa penjagaan. Saya menghimbau kembali berangkat selamat kembali selamat," ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa hal penting yang harus diperhatikan adalah kesehatan dari masing-masing personil pasukan yang betugas dalam operasi keselamatan Semeru tahun 2023 dan pengamanan puncak harlah 1 abad NU.

Menurutnya kesehatan masing-masing personil juga akan berpengaruh terhadap optimalnya operasi keselamatan dan pengamanan yang digelar kali ini.

"Jaga kesehatan serta pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal," tegasnya.

Ia kembali menekankan pentingnya melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, kolaborasi secara intens dengan semua pihak terutama pihak panitia harlah 1 abad NU dan instansi terkait tentang teknis pelaksanaan pengamanan serta pengaturan jamaah yang akan hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni Akbar para Pendiri NU

"Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi Adanya kemungkinan aksi dari pihak yang tidak bertanggungjawab," tuturnya.

Khofifah juga mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin yang akan hadir untuk membangun niat dan sikap terbaik untuk memberikan penanda bahwa semua yang hadir akan memberikan dedikasi pengabdian terbaik tidak hanya untuk NU tapi untuk masyarakat bangsa dan negara.

"Mari kita niatkan sangat mungkin di 1 abad NU ini akan menjadi semacam Reuni Akbar para pendiri NU, kalau ini reuni Akbar para pendiri NU tentu seluruh warga yang hadir di peringatan 1 abad NU semuanya akan membangun ketawadhuan dan kesantunan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.