Sukses

Toko Pakaian di Probolinggo Diteror Ledakan Bondet

Sebuah toko pakaian yang berlokasi di Jalan Ikan Paus, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo rusak akibat terkena lemparan benda diduga bondet (bom ikan).

Liputan6.com, Probolinggp - Sebuah toko pakaian di Jalan Ikan Paus Mayangan Kota Probolinggo rusak akibat terkena lemparan benda diduga bom ikan atau bondet.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 Wib, Rabu (18/1/2023) malam. Toko pakaian tersebut diKetahui milik Harianto 41 tahun, warga Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan.

Ketua RT setempat Aminah mengatakan, saat terdengar suara ledakan ia mengira berasal dari suara ban kendaraan yang Meletus. Namun setelah dicek, ia melihat rooling door toko pakaian milik Harianto telah berantakan.

“Saya kira awalnya ban kendaraan yang meledak karena lokasinya yang dekat dengan jalur lingkar utara. Enggak tahunya toko pakaian,”ujar Aminah

Setelah kejadian itu, dia langsung melaporkannya ke kepolisian dan tidak berselang lama, petugas datang dan menggelar olah TKP.

Sementara itu pemilik toko pakaian Harianto mengaku tidak mengetahui pasti saat ledakan diduga bondet itu menimpa tokonya karena ia sedang tidak ada di lokasi.

Harianto menyebut dia baru mengetahui toko pakaianya rusak setelah mendapat informasi dari warga.

“Saya tahunya setelah ada yang ngabari tadi. Makanya saya segera ke sini,” tuturnya.

Kasat Reskirm Polres Probolinggo Kota AKP Jamal mengatakan, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku dan motifnya.

“Untuk saat ini, kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan memintai keterangan saksi,n untuk mengetahui motif peristiwa ini, nanti akan kita informasikan lebih lanjut” tegas Jamal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.