Sukses

Macan Tutul Muncul Lagi di Lereng Gunung Raung, Warga Diminta Waspada

Seekor macan tutul Kembali mucul di pemukiman warga, di Kawasan lereng Gunung Raung. Macan tutul itu Kembali dijumpai warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi Seekor macan tutul Kembali mucul di pemukiman warga di Kawasan lereng Gunung Raung. Macan tutul itu Kembali dijumpai warga Desa Sumberarum Kecamatan Songgon Banyuwangi.

Keberadaan macan tutul itu sempat direkam oleh kamera ponsel warga Desa Sumberarum. Warga menjumpai macan tutul itu di wilayah destinasi wisata air terjun Telunjuk Raung.

Kepala Desa Sumberarum Ali Nurfatoni membenarkan kemunculan macan tutul di lereng Gunung Raung itu.

Kata Toni, panggilan akrabnya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal- hal yang berbahaya, pihaknya telah berkordinasi dengan Muspika Kecamatan Songgon.

“Kita langsung berkordinasi dengan Mupsika songgon, untuk mengantisipasi agar macan tutul ini tidak sampai masuk ke tengah- tengah permukiman warga. Meski jarak keberadaanya saat ini juga tidak jauh dari permukinan warga,”kata Toni Senin, (2/1/2023).

Toni meminta, warga sekitar agar tetap waspada terkait munculnya kembali macan tutul di Lereng Gunung Raung tersebut. Mengingat macan tutul merupakan binatang buas dan sangat berbahaya, karena bisa menerkam siapa saja yang dijumpainya.

“Untuk seluruh warga tetap waspada dan hati- hati, namun kami menghimbau agar tidak memburu macan tutul itu, karena hewan ini masuk dalam hewan dilindungi,”paparnya.

Sebelumnya, macan tutul, beberapa bulan lalu juga terlihat memasuki permukiman warga di Desa Sumberarum, Banyuwangi

Bahkan aparat kepolisian, koramil Songgon dan aparat Desa Songgon melakukan patroli di Kawasan lereng Gunung Raung. Hal itu untuk  Kemunculan macan tutul beberapa  bulan lalu juga sempat diketahui oleh sejumlah warga Desa Sumberarum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.