Sukses

Penumpang Bandara Banyuwangi Diprediksi Naik 90 Persen Saat Libur Nataru

Saat ini Bandara Banyuwangi sudah siap 100 persen untuk menyambut penumpang yang akan libur Natal dan Tahun Baru, dari dan menuju Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Eksekutif Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Banyuwangi Indrawansyah memprediksi jumlah penumpang akan melonjak hingga 90 persen pada puncak libur Panjang Hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 24 hingga 30 Desember mendatang.

Saat ini hingga  Desember, pihaknya mencatat sudah ada sebanyak 6.840 penumpang.

“Kenaikan tersebut sekitar 90 persen dibandingkan tahun kemarin yang hanya sekitar 3.545 penumpang," ujar Indrawansyah, Selasa (20/12/2022).

Saat ini Bandara Banyuwangi sudah siap 100 persen untuk menyambut penumpang yang akan libur Natal dan Tahun Baru, dari dan menuju Banyuwangi.

Tidak hanya itu, PT Angkasa Pura II juga menghadirkan fasilitas baru untuk memudahkan check In, yaitu dengan alat Safe Check In. Dengan cara ini, penguna jasa  tidak perlu lagi ribet ke konter pelayanan tiket dan antre. Penumpang bisa langsung Check In mandiri melalui mesin yang telah disediakan.

“Nantinya penumpang hanya perlu menuliskan kode booking yang telah dipesan  sebelumnya melalui aplikasi, setelah itu cukup menempelkan kartu Identitas dan akan keluar print out tiket pesawat,” tambah Indra.

Dengan cara ini diharapkan para penumpang bisa terbantu  saat terjadi lonjakan penumpang dan mengurangi antrean saat check in.

“Libur Nataru saat ini memang ditunggu oleh masyarakat, Tapi kami mengimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik dan bisa datang lebih awal satu atau dua jam sebelum keberangkatan serta tidak lupa untuk vaksin dosis ketiga atau booster," tambahya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Posko Bersama

PT Angkas Pura II juga mendirikan posko bersama dan menambahkan personel di Bandara Banyuwangi. Hal itu untuk menciptakan keamananan di bandara selama libur Panjang Nataru 2023.

“Hari ini posko bersama mulai dibentuk dan beroperasi di Kawasan Bandara Banyuwangi sampai 4 Januari 2023," papar Indra.

Posko bersama itu berfungsi untuk memantau aktivitas di bandara seperti pergerakan penumpang, pesawat sekaligus sebagai pemantau ketertiban standar Protokol Covid-19.

“Kami bersama polisi dan TNI akan siaga pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023 ini," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.