Sukses

Yes! Kota Probolinggo Terpilih Jadi Kota Paling Dicintai di Dunia

Dari akun tersebut, dijelaskan Kota Probolinggo berhasil mengungguli perolehan poin dari 63 kota di 27 negara yang mengikuti ajang ini.

Liputan6.com, Probolinggo Kota Kota Probolinggo terpilih menjadi pemenang ajang internasional We Love Cities 2022 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF). Kemenangan ini diumumkan melalui akun Facebook resmi We Love Cities pada Selasa (15/11/2022).

Dari akun tersebut, dijelaskan Kota Probolinggo berhasil mengungguli perolehan poin dari 63 kota di 27 negara yang mengikuti ajang ini.

“Kampanye We Love Cities tahun ini berlangsung di 63 kota di 27 negara. Kota-kota ini bersaing untuk mendapatkan cinta warganya, berinteraksi langsung dengan warganya untuk mewujudkan kota berkelanjutan. Secara global, kami menerima lebih dari 1,29 juta voting untuk semua kota, dan 116 ribu saran dan masukan. Selamat untuk kota pemenang dan seluruh warga yang antusias dalam kampanye ini. Selamat untuk Kota Probolinggo sebagai pemenang global,” tulis akun We Love Cities.

Prestasi yang diraih Kota Probolinggo begitu membanggakan, mengingat kompetisi ini merupakan ajang internasional yang melibatkan puluhan kota di dunia. Sejak terpilih menjadi finalis Indonesia bersama Jakarta dan Balikpapan, Kota Probolinggo telah menyiapkan sejumlah strategi untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam kampanye ini.

“Kami melibatkan seluruh perangkat daerah dalam kampanye ini. Tim kampanye pun kami bentuk dalam tiap perangkat daerah yang bergerak begitu masif. Selain itu, kami juga membentuk Tim 100 yang bergerak di wilayah kecamatan.,” tutur Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

”Melalui tim ini, kami mensosialisasikan program lingkungan hidup Kota Probolinggo dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan, baik melalui voting, saran dan masukan, hingga interaksi di media sosial,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Eufoiria

Upaya yang dilakukan Kota Probolinggo tak sia-sia. Sejak perolehan poin diumumkan di minggu kedua, Kota Probolinggo selalu konsisten di posisi 5 besar peringkat regional Asia Pasifik, hingga akhirnya terpilih menjadi pemenang global ajang We Love Cities 2022.

“Terima kasih yang utama untuk seluruh pihak yang mendukung Kota Probolinggo. Terima kasih untuk tim kampanye yang memberikan kontribusinya besar dalam kompetisi WLC ini. Mudah-mudahan tidak menjadi euforia semata. Namun, kecintaan kita pada Kota Probolinggo harus nampak dari apa yang kita perbuat, demi menciptakan kota yang nyaman untuk ditinggali,” ucap wali kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.