Sukses

Ribuan Pelajar SD di Kota Surabaya Ikuti Jalan Sehat Peringati Hari Pahlawan

Ketua Ruang Wong Alit (Rawit) Kartuji mengatakan, pada kegiatan ini, Rawit diberi kewenangan untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan jalan sehat Hari Pahlawan di Rangkah, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan pelajar sekolah dasar (SD) mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Rangkah, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022).

Ketua Ruang Wong Alit (Rawit) Kartuji mengatakan, pada kegiatan ini, Rawit diberi kewenangan untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan jalan sehat Hari Pahlawan di Rangkah, Surabaya.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh pelajar SD kelas 1 hingga 6," kata dia, dilansir dari Antara.

Jalan sehat selain melibatkan pelajar juga melibatkan para orang tua murid dan para guru. Selain itu diadakan pula panggung yang diisi oleh berbagai macam penampilan di antara band anak-anak SDN Rangkah 6 dan atraksi marching band.

Selain itu, para orang tua wali murid juga terlibat meramaikan acara ini dengan salah satunya membuka stan makanan dan minuman.

Menurut dia, selama kurang lebih dua tahun ini, Rawit peduli dengan berbagai hal yang bersifat sosial dan kemasyarakatan. Apalagi kegiatan tersebut sangat berdampak terhadap nilai–nilai semangat Kepahlawanan di dunia Pendidikan.

"Rawit akan selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan," kata Kartuji.

Pada jalan sehat tersebut, para pelajar mengikuti acara jalan sehat dengan memakai baju-baju perjuangan, dan guru pendidik dan para bapak ibu komite memakai baju seragam sekolah SMA atau putih abu-abu.

Menurut dia, seragam SMA ini semata-mata untuk lebih menyemarakkan acara jalan sehat dan juga sebagai penghargaan terhadap proses menimbah ilmu di masa sekolah menengah atas.

"Karena bagaimana pun fase sekolah SMA ini juga fase yang mendukung munculnya para pahlawan atau tokoh bangsa yang expert di keilmuan masing-masing," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.