Sukses

Kades dan Camat di Situbondo Dibekali Cara Pengelolaan Keuangan Desa

Liputan6.com, Situbondo Pemkab Situbondo menggelar pelatihan untuk kepala desa dan camat tentang Kolaborasi Pengawasan Desa, Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022 di Pendopo Aryo Situbondo.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin ke depan pengelolaan keuangan berjalan lebih baik lagi, sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati Situbondo Karna Suwandi, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, pengelolaan dana di desa terlebih laporan pertangungjawaban keuangan sangatlah penting dipahami. Sehingga apa yang menjadi cita-cita pembangunan pemerintah desa bisa terwujud sesuai dengan rencana.

Selain itu, pelatihan sangat penting bagi pemerintah desa untuk dipahami agar bisa bekerja dengan baik sehingga bisa membuat laporan keuangan di desa dengan baik.

Karna mengakui setiap tahun evaluasi tentang pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Hasilnya, masih banyak desa yang kurang memahami mengelola keuangan desa.

"Pemerintah desa masih butuh bimbingan dalam hal membuat pertangungjawaban keuangan sesuai dengan aturan,”tambahya.

Adapun pelatihan pengelolaan keuangan dan pembangunan desa ini diisi sejumlah narasumber. Dinataranya Anggota Komisi XI DPR RI Zulfikar Arse Sadikin, Sekretaris Deputi Bidang Kordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencanan pada Kemenko PMK Ivan Syamsurizal

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Pilihan Berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS