Sukses

Api Lalap Rumah Warga Situbondo, Mobil dan Motor Hangus

Liputan6.com, Situbondo Diduga akibat konsleting listrik, sebuah mobil dan motor milik Khairul Anam (49) Warga Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Situbondo hangus dilalap sijago merah, Senin (11/10/2022).

Menurut Kordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo Puriono, berdasarkan keterangan pemilik rumah, sebelum mobil dan motor terbakar, garasi mobil terlebih dahulu terbakar. Sehingga kobaran api langsung membakar mobil dan motor yang diparkir di dalam garasi

"Kebakaran itu juga disertai ledakan sebanyak tiga kali. Saat kejadian angin juga bertipu cukup kencang, sehingga kobaran api dengan cepat merembet ke gudang milik korban, yang lokasinya berdekatan dengan garasi mobil,”ujar Puriono, Selasa (11/10/2022).

Mendapati garasi dan gudangnya terbakar, Khairul Anam bersama puluhan warga sekitar yang baru datang dari kegiatan tahlilan di rumah tetangganya langsung memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Saya kaget saat baru pulang dari tahlilan di rumah tentangga melihat kobaran api di garasi, sehingga saya dan warga bahu membahu memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya saja,” papar Khairul.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian. Itupun setelah satu unit mobil Damkar datang ke lokasi kejadian.

“Satu unti mobil damkar kami terjunkan untuk memadamkan api, agar tidak menjalar ke bangunan lainya mengingat tipuan angin cukup kencang saat itu," tambah Puriono.

Akibat kejadian itu, kerugian yang ditimbulkan diperkirkan mencapai Rp100 juta lebih.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan saat ini oleh petugas Polsek Besuki Situbondo," pungkas Puriono.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS