Sukses

Truk Fuso Tewaskan 4 Orang di Banyuwangi Diduga Karena Rem Blong

Identitas sopir truk berinisial K, warga Boyolangu Banyuwangi. Pemilik warung perempuan berinisial R, beralamat di Sukowidi Banyuwangi.

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Polisi melakuan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan truk bermuatan solar di Lampu Merah Sukowidi Banyuwangi, Minggu (25/9/2022).

Hasilnya empat orang dinyatakan meninggal dunia. Korban adalah sopir truk, pemilik warung, dan dua pengendara sepeda motor.

Identitas sopir truk berinisial K, warga Boyolangu Banyuwangi. Pemilik warung perempuan berinisial R, beralamat di Sukowidi Banyuwangi.

Sedangkan pengendara motor pria berinisial S beralamat di Kelurahan Klatak, Kalipuro dan pengendara motor ojek online berinisial DSA, beralamat di Perum Sobo Banyuwangi.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, truk pembawa petaka bermula saat truk melaju dari arah barat menuju utara. Truk tersebut membawa muatan bahan bakar minyak jenis solar.

"Saat jalan menikung ke kiri truk tidak bisa menikung maksimal. Kemudian melaju kencang hingga akhirnya terguling dan menimpa bangunan warung. Dugaan sementara truk mengalami rem blong," kata Ipda Hasyim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi

Akibat kecelakaan itu 4 orang dinyatakan meninggal dunia. Para korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan.

"Evakuasi memakan waktu kurang lebih dua jam. Untuk truk telah dievakuasi juga dan dibawa ke kantor unit Gakkum Lantas Polresta Banyuwangi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.