Sukses

750 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Situbondo

Polres Situbondo menyiapkan 750 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di 17 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan.

Liputan6.com, Situbondo - Polres Situbondo menyiapkan 750 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 pada 6 Oktober mendatang.

“Kami juga sudah memetakan desa-desa yang memiliki potensi konflik di Pilkades Serentak yang berlangsung pada 6 Oktober 2022 nanti," kata Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, Jumat (23/9/2022).

Andi Sinjaya mengatakan, ratusan personel yang disiapkan nantinya disebar di 17 desa Situbondo yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Sebanyak 750 personel Polres Situbondo yang kita siapkan, itu untuk mengamankan dan menjaga pelaksanaan Pilkades Serentak,” tambahnya.

Meski sudah pemetaan desa-desa rawan atau berpotensi konflik Andi enggan menyebutkan desa mana saja yang berpotensi atau rawan konflik tersebut.

“Yang pasti kita sudah petakan desa-desa rawan konflik di Pilkades. Desa-desa ini tentu mendapat perhatian khusus dan pengamanannya ekstra,”tegasnya.

Ia juga menjelaskan, pengaman Pilkades juga didukung TNI dari Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP, dan Linmas dalam mengamankan dan menjaga Pilkades Serentak.

"Personel gabungan nantinya diterjunkan bersama mengamankan dan menjaga secara maksimal Pilkades Serentak 2022 di Situbondo. Harapan kita, Pilkades benar-benar aman, tertib dan sesuai harapan bersama,"  katanya.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro menegaskan, TNI siap mendukung Polres Situbondo dalam mengamankan dan menjaga Pilkades Serentak berlangsung tertib, aman, dan lancar.

“Semua desa berpotensi rawan konflik pada Pilkades Serentak 2022 sudah dipetakan. Kami dari TNI sudah menyiapkan personel untuk mendukung Polres mengamankan dan menjaga Pilkades Serentak,” tegas Dandim Bayu Anjas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Desa

Diketahui sebanyak 17 Desa di Situbondo yang menggelar Pilkades Serentak 2022 pada 6 Oktober mendatang.

Kecamatan Kendit

- Desa Kendit

- Tambak Ukir

Kecamatan Panarukan

- Desa Kilensari

Kecamatan Situbondo

- Desa Kotakan

Kecamatan Panji

- Desa Sliwung

- Klampokan

Kecamatan Mangaran

- Desa Semiring

Kecamatan Arjasa

- Desa Curah Tatal

Kecamatan Jangkar

- Desa Pesangrahan

Kecamatan Asembagus

- Desa Wringinanom

Kecamatan Banyuputih

- Desa Sumberejo

Kecamatan Banyuglugur

- Desa Kalisari

Kecamatan Jatibanteng

- Desa Curahsuri

Kecamatan Besuki

- Desa Sumberejo

Kecamatan Sumbermalang

- Desa Sumberargo

Kecamatan Mlandingan

- Desa Selomukti

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.