Sukses

Tuntaskan Tugas Perdamaian PBB, Brigadir Pradika Dapat Penghargaan Polres Situbondo

Liputan6.com, Situbondo - Polres Situbondo memberikan penghargaan kepada anggotanya, Brigadir Pradika Triyandana yang selesai tugas Bersama Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12 pada misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur Sudan.

“Apresiasi dan penghargaan untuk Brigadir Pradika Triyandana, salah satu personel berpresstasi dan berdedikasi tinggi dalam tugas, sehingga kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Pilice Unit (FPU) 12 di bawah naungan PBB,”ujar Kapolres Situbondo Andi Sinjaya, Rabu (16/3/2022).

Menurut Andi, Personel polisi yang terpilih menjalani tugas sebagai Formed Police Unit (FPU) Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB).

Ada tiga tugas utama FPU yaitu melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban  umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

FPU Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search And Rescue (SAR), penjinakan bom, investigasi, inteljen, kontra teroris, perlindungan very very importment person (VVIP) penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik, hinga memasak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Sementara itu Brigadir Pradika Triyandana mengaku bertugas di Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unite (FPU) 12, 1 tahun 5 bulan . Mulai 5 September 2020 sampai 14 Februari 2022. Selama bertugas Pradika menyatakan terus diberikan dukungan oleh kesatuan Polres Situbondo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Situbondo atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini sebagai penambah semangat di Polri untuk melayani masyarakat,”katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS