Sukses

Bocah di Tanggulangin Sidoarjo Derita Gastroschisis, Belum Bisa Dioperasi

Eny sehari-hari bekerja serabutan, sedangkan suaminya sudah lama meninggalkan keluarga untuk pulang ke kampung halamannya di Lamongan.

Liputan6.com, Surabaya - Ahmad Rizal (5) putra kedua dari Eny Sofiyah (43), warga Tanggulangin Sidoarjo, menderita gastroschisis atau kelainan sejak lahir dengan usus berada di luar tubuh.

Eny sehari-hari bekerja serabutan, sedangkan suaminya sudah lama meninggalkan keluarga untuk pulang ke kampung halamannya di Lamongan.

"Hasil pemeriksaan medis, anak saya belum dapat dilakukan tindakan operasi karena usianya belum mencukupi," ujarnya, Jumat (18/2/2022).

Mendapatkan kabar mengenai kondisi Eny dan sang anak, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro langsung mendatangi kediaman mereka di Desa Kedensari, Tanggulangin, untuk memberikan bantuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Dinkes

Kusumo berharap anak tersebut segera sembuh dan sehat kembali. Serta akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan supaya segera mendapatkan penanganan medis lanjutan.

“Segera kami kordinasikan bersama pihak dinas kesehatan dan perangkat desa, agar yang bersangkutan minggu depan diperiksakan kembali ke dokter rumah sakit. Semoga segera membaik dan sehat kembali, keluarga juga diberikan kesabaran,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.