Sukses

Layanan Pembayaran Digital Mega Pay PDIP Jatim, Apa Menariknya?

Liputan6.com, Surabaya - Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) menghadirkan Mega Pay, layanan pembayaran secara digital.

"Dengan Mega Pay semua seolah dalam genggaman, baik untuk membeli tiket kereta api, pesawat, BPJS, pulsa, paket data, serta transfer ke 147 Bank di seluruh Indonesia, dan berbagai pembayaran lainnya," tutur Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Jumat (17/12/2021).

Untari mengatakan, aplikasi hasil kerja sama dengan PT Bimasakti ini, merupakan upaya sarana komunikasi bersama rakyat, baik kepentingan bisnis maupun pelayanan. Masyarakat juga dapat mengetahui segala aktivitas partai yang akan ditampilkan di space iklan dalam aplikasi.

"Dengan Mega Pay ini kita bisa masuk ruang digitalisasi dalam upaya untuk pelayanan ke semua unsur partai kita dan semua kader kita. Kami ingin membangun partai dengan membaca bagaimana keinginan rakyat," katanya.

Untari menyampaikan, Mega Pay dipersembahkan oleh DPD PDIP Jatim kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, dan bagian dari kecintaan PDI Perjuangan ke rakyat Indonesia di era digital.

Aplikasi tersebut, lanjut Untari, juga diluncurkan dalam rangka ulang tahun partai ke 49 pada 10 Januari 2022 mendatang. Dan hal ini merupakan bukti, bahwa berpartai itu keren serta menyatu pada jaman nya.

"Mega Pay bisa digunakan untuk pembayaran di seluruh Indonesia dan dipakai sebagai kader-kader partai kita untuk menambah pendapatan. Sehingga bakti kami kepada ibu Ketua Umum dan kepada rakyat Indonesia," ucapnya.

Untari menuturkan, nama Mega Pay terinspirasi dari nama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri. Mega yang artinya besar menjadi sebuah harapan agar dapat membangun partai semakin besar.

Tidak berhenti di situ, Untari mengatakan, pihaknya juga berencana melangsungkan peluncuran aplikasi tersebut di Jawa Timur pada minggu pertama Januari 2022. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi ke masing-masing cabang.

"Kita berharap seluruh rekan milenial di Jatim bisa memanfaatkan ini untuk kepentingan teman-teman, bisa melayani diri sendiri. Kita juga berharap dengan Mega Pay ini dapat mempermudah, mempercepat emosional bonding kita dengan para pemilih kita," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Benefit

 Eksekutif VP PT Bimasakti Bagus Cahyono, selaku pihak yang turut merancang aplikasi tersebut mengungkapkan dukungannya pada program yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ia mengatakan, terobosan yang telah dilakukan ini, bisa menjadi benefit bagi semua pihak.

“Di dunia perpolitikan, digitalisasi belum terlalu masif dilakukan. Sedangkan trend untuk saat ini digitalisasi sangat penting bagi seluruh lini kehidupan di Indonesia. Sehingga aplikasi ini diharapkan memberikan efek digitalisasi dan juga mendapat benefit bagi semua pihak terutama yang berada di PDI Perjuangan,” ujar Bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.