Sukses

Berkah Pelonggaran PPKM, 100 Bocah Sidoarjo Akhirnya Bisa Khitanan Massal Gratis

Dengan adanya acara ini, lanjut Silverster, akan menambah keharmonisan hubungan baik antara PT SIER dengan warga Berbek dan sekitarnya.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 100 anak di Sidoarjo mengikuti khitanan massal gratis yang digelar PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama BMT Pemberdayaan Umat Mandiri Abadi (PUMA) Berbek Sidoarjo.

"Ini khitan massal gratis, pertama setelah pandemi, pelonggaran PPKM ini akhirnya anak-anak bisa sunat, sudah ditunda setahun lebih,” tutur Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Silvester Budi Agung di Balai Desa Berbek Sidoarjo, Minggu (24/10/2021).

Silvester mengatakan, khitan massal gratis ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat serta memfasilitasi orangtua yang ingin mengkhitankan putranya.

“Awalnya kami menargetkan ada 30 anak yang ikut khitan. Namun ternyata jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 100 anak. Itu artinya anak-anak lebih semangat dan senang bisa khitan secara bersama-sama," katanya.

Dengan adanya acara ini, lanjut Silverster, akan menambah keharmonisan hubungan baik antara PT SIER dengan warga Berbek dan sekitarnya.

“Acara ini menjadi bukti nyata bahwa PT SIER dengan warga hubungannya sangat harmonis, saling sinergi dan saling membantu. Semoga kerjasama semacam ini terus berlanjut,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Dokter dan 10 Perawat

Sekretaris Perusahaan PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi menambahkan, untuk menyukseskan acara khitan massal ini, pihaknya mendatangkan sebanyak 10 dokter dan 10 perawat dari Klinik SIER. Sedangkan sunatnya menggunakan metode smart clamp yang diyakni lebih cepat sembuh.

“Setiap anak yang ikut sunat juga kami beri seragam, bingkisan dan uang saku. Untuk bingkisan isinya masker medis anak, masker kain, handsanitizer, snack, obat pasca khitan dan celana khitan,” ujar Fitrina, didampingi Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PT SIER, Sri Prihati.

Fitrina menegaskan, kegiatan khitan massal gratis ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan PT SIER kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Sekaligus sebagai wujud implementasi Core Values BUMN ALHLAK, yaitu Kolaboratif serta mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan pilar sosial," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.