Sukses

Ketua DPRD Bondowoso Berbagi Tips Sembuh dari Covid-19

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (16/12/2020).

Liputan6.com, Surabaya- Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (16/12/2020). Ketua DPC PKB Bondowoso dirawat di RSUD dr. Koesnadi Covid-19 selama empat hari dan sembuh dari Covid-19 setelah menjalankan isolasi mandiri selama 11 hari di rumahnya.

Ia pun menceritakan pengalamannya selama menjalani perawatan akibat Covid-19. Ahmad mengaku selama ini sudah berusahan dispilin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tapi saya lengah ketika kesibukan tugas, yaitu pembahasan KUA-PPAS dan APBD 2021. Bahkan Sabtu Minggu tetap rapat. Mungkin saat itu kami terpapar," ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id.

Ia mengaku merasakan gejala mual dan berkurangnya nafsu makan. Ia pun dua kali melakukan tes cepat dalam kurun waktu lima hari. Hasilnya, non-reaktif.

Untuk memastikan, ia mengikuti uji seka dan dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Ketua DPRD Bondowoso ini, gejala Covid-19 seperti yang diceritakan banyak orang secara nyata dirasakannya. Ia tidak bisa bernafas, tenggorokan tersumbat seperti ada dahak.

Selain menjalani pengobatan, Ahmad juga menjauhi segala berita dan informasi yang membuatnya pesimistis terhadap Covid-19. Sebaliknya, ia banyak melihat atau mengingat pejabat lain yang berhasil sembuh dari Covid-19 serta tetap percaya diri atau tidak takut berlebihan.

"Saya menanamkan pada dirinya saya, bahwa saya ini harus sembuh, harus kuat dan saya yakin pasti sembuh, iIntinya harus berpikir positif,” ucapnya.

Ketua DPRD Bondowoso ini mengimbau kepada masyarakat agar jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.