Sukses

Kebakaran Rumah di Sutorejo Surabaya Hanguskan 2 Mobil, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran rumah di Jalan Sutorejo Timur 1 Nomor 35 Surabaya, Jawa Timur menghanguskan dua unit mobil pada Kamis, 1 Agustus 2019 pukul 03.49 WIB.

Surabaya - Kebakaran rumah di Jalan Sutorejo Timur 1 Nomor 35, Surabaya, Jawa Timur menghanguskan dua unit mobil pada Kamis, 1 Agustus 2019 pukul 03.49 WIB.

Petugas Command Center Surabaya, Noviar mengatakan, dua unit mobil yang hangus terbakar adalah mobil Ertiga dan L300. "Saat kebakaran terjadi, dua mobil terpakir di garasi dalam rumah," kata Noviar seperti dilansir, suarasurabaya.net, Kamis (1/8/2019).

Noviar menuturkan, menurut keterangan pemilik awalnya muncul percikan api di atas garasi mobil akibat korsleting listrik.

"Percikan api tiba-tiba langsung menyambar mobil Ertiga dan L300 yang ada di dalam garasi," ujar dia.

Api yang membakar kedua mobil langsung menyambar ke bagian rumah lainnya hingga ke lantai 2 rumah di Surabaya. "Saat itu di dalam rumah ada 5 orang dan berhasil menyelamatkan diri. Tapi ada satu penghuni rumah yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan dari PMI," kata dia.

Noviar mengatakan, proses pembasahan selesai dilakukan pukul 05.43 WIB. "Untuk kondisi rumah yang terbakar ini sementara tidak bisa ditempati karena atap ambrol," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asrama Polisi Tandes Surabaya Terbakar

Sebelumnya, satu unit asrama polisi Polsek Tandes Surabaya yang terdiri dari 12 petak terbakar pada Jumat, 26 Juli 2019. 12 unit mobil pemadam kebakaran pun diluncurkan untuk memadamkan api.

"Ini termasuk bangunan zaman Belanda yang kurang lebih ada 12 petak yang ditempati anggota baik Polsek Tandes, Polrestabes Surabaya maupun Polsek lain," kata Kompol Kusminto Kapolsek Tandes, seperti dilansir suarasurabaya.net.

Kusminto menuturkan, sebanyak 12 unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. "Saat ini api sudah padam dan tinggal pembasahan," kata Kusminto.

Beruntung, lanjut Kusminto, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan mobil-mobil yang terparkir di sekitar lokasi juga berhasil diselamatkan. "Yang terbakar bangunan dan barang-barang yang ada di dalamnya," ujar dia.

Terkait penyebab kebakaran, kata Kusminto, diduga berasal dari salah satu unit rumah yang ditempati Pak Yakob salah satu anggota narkob Polrestabes Surabaya. "Tapi belum tahu pemicunya dari listrik, kompor atau apa. Ini masih dalam penyelidikan tim Labfor," kata dia.

Kusminto menuturkan, api juga tidak sampai menjalar ke bangunan lain karena api cepat dilokalisir. "Tadi juga tidak sampai ada pengalihan arus lalu lintas dan arus lalu lintas cukup landai," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.