Sukses

'13' Akan Jadi Album Terakhir Black Sabbath?

Black Sabbath terakhir kali merilis album '13' sejak 18 tahun terakhir. Akankah album ini menjadi album terakhir Black Sabbath?

Black Sabbath, band Heavy Metal sempat merilis album 13, sebuah album yang pernah dirilis oleh Ozzy Osbourne, Tony Lommi dan Geezer Butler sejak 18 tahun terakhir. Sayangnya, hingga kini mereka belum mengutarakan kembali rencananya untuk menggarap album-album selanjutnya.

"Bagi saya, inilah saat yang tepat. Jika kami mengerjakan album lain, tak akan ada getaran yang sama lagi. Dan album ini (13) dihasilkan dengan sangat baik, album selanjutnya, mungkin saja menjadi nomor satu di manapun atau justru orang akan melihatnya sebagai sebuah kegagala," ujar sang basis, Geezer, kepada NME baru-baru ini.

Sang vokalis Ozzy menegaskan, dirinya sama sekali tak mau menjanjikan apa-apa soal album baru kepada para fans. Sebab, penggemar setia band ini sudah menunggu terlalu lama sejak mereka mengerjakan album terkahir Forbidden pada 1995.

"Kita lihat saja apa yang terjadi. Kami pernah menjanjikan album baru pada 15 atau 20 tahun lalu dan itu memakan waktu sangat lama sampai album baru benar-benar diluncurkan. Aku rasa kalian semua tak akan menikmati album baru kami dalam 20 tahun ke depan," jelas Ozzy.

Pembuatan album 13 dinilai sangat menyenangkan. "Proses pembuatan 13 sangat mengagumkan, itu pengalaman tak terlupakan. Jika ini menjadi yang terkahir, kami sudah sangat bahagia," ucap sang gitaris, Tonny.

"Kami tak mau membicarakan album baru lainnya. Aku tak tahu apa yang akan terjadi. Tuhan yang pasti tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Aku mungkin akan jantungan memikirkan itu," tutup Tonny. (Ars)


Baca juga:

Ozzy Osbourne Bungkam Soal Album Baru Black Sabbath
Black Sabbath Sukses di Classic Rock Roll of Honour 2013
Gitaris Black Sabbath Raih Gelar Doktor

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini