Sukses

Aktris Cantik Sound of Music Meninggal Dunia

Elsa Scraeder, pemain film Sound of Music meninggal dunia di usia ke-91.

Sound of Music, sebuah film musikal di era 1965 ini memang memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat penikmatnya. Jalan cerita yang penuh dengan adegan kocak, romantis, dan sedih membuat drama ini menjadi tontonan keluarga yang sering diputar kembali oleh beberapa stasiun televisi sampai saat ini. 

Namun kabar duka datang dari keluarga besar Sound of Music. Dikutip ChicagoTribune.com, Selasa (10/12/2013), salah seorang artis cantik yang berperan sebagai The Baronnes bernama Elsa Scraeder meninggal dunia di usia ke-91 pada 9 Desember 2013.

Eleanor meninggal karena komplikasi penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya selama beberapa waktu belakangan ini di rumah sakit Palm Springs, California.

"Eleanor Parker adalah salah satu aktor wanita yang cantik yang pernah kutemui," kata Christoper Plummer yang bermain bersama Julia Andrew sebagai pasangan pemeran utama dalam Sound of Music. "Aku benar-benar tidak percaya ketika mendengar kabar kematiannya," lanjutnya.

Eleanor Parker pernah dinominasikan sebagai Best Actress Oscar selama tiga kali pada 1950 (Caged), 1951 (Detective Story), dan 1955 (Interrupted Melody).

Wanita kelahiran Ohio, 26 Juni 1922 ini memang sangat tekun menggeluti kariernya di dunia akting. Beberapa Judul film yang telah dibintanginya meliputi The Seventh Sin, Checkmate, An American Dream, Circle of Fear, dan beberapa program serial televisi lainnya.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.