Sukses

Istri Hamil, Putra Rhoma Irama Diminta Kurangi Aktivitas Ranjang

Kabar bahagia datang dari Vicky Irama, putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Istri Vicky, Rika Herman, tengah hamil lima minggu. Di usia kandungan yang masih muda itu, Vicky diingatkan untuk mengurangi aktivitas ranjang.

Wejangan itu disampaikan herbalist Jeng Ana saat Vicky dan Rika mengunjungi kliniknya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2013). "Karena masih muda hamilnya, jangan berhubungan (suami-istri) dulu. Itu pengaruh lho ke jangka panjang," tutur Jeng Ana.

Diingatkan seperti itu, Vicky dan Rika mesem-mesem. "Yah, kirain boleh. Ternyata dilarang juga. Ya sudah mau apa lagi, namanya juga istri hamil," Vicky menimpali.

Bukan tanpa sebab wanita hamil muda tidak boleh berhubungan dengan suami di ranjang. Pasalnya, hal itu akan berpengaruh pada pertumbuhan jabang bayi, baik saat di dalam kandungan maupun setelah lahir. "Makanya kalau ada anak bayi yang usia berapa bulan sudah bisa jalan atau bicara, itu karena prosedur saat hamil dijalani dengan baik," jelas Jeng Ana.

Vicky juga harus memberi suplemen agar janin yang dikandung istrinya kuat. "Ya kalau nggak boleh (berhubungan suami istri) saya elus-elus perutnya saja, hehehe," ceplos Vicky.(Jul/Mer)