Sukses

[VIDEO] Nggak Pernah Mabuk, Ricky Harun Sulit Perankan Kaka Slank

Ricky Harun mengaku banyak tantangan saat memerankan karakter Kaka dalam film Slank The Movie-Ga Ada Matinya.

Ricky Harun didaulat memerankan Kaka, vokalis Slank dalam film Slank The Movie-Ga Ada Matinya. Demi bisa mendalami karakter itu, penampilan Ricky dirombak habis-habisan sesuai dengan tokoh aslinya.

"Nanti rambutnya gimbal tebal terus giginya berantakan. Udah disediain gimbal dan giginya. Pokoknya nanti gue dipermak habis, beda banget," kata Ricky ditemui di markas Slank, Gang Potlot,  kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Bukan cuma penampilan, Ricky juga mesti mempelajari gestur keseharian Kaka dalam kehidupan sosialnya. Sejauh ini, dia mengaku kesulitan. Tapi itu menjadi tantangan tersendiri bagi Ricky.

"Gaya hidup Kaka juga gue pelajarin banget. Belajar untuk bisa jadi Kaka nggak akan cukup, sekarang aja masih kurang. Gue lihat apa yang gue butuhin aja di skenario," ucap putra Donna Harun ini.

"Masa-masa di mana dia (Kaka) beler, mabuk-mabukan dan gue harus memerankan orang seperti itu. Dan menurut gue susah banget karena gue nggak tahu orang mabuk seperti apa," pungkas Ricky Harun.

Di luar penampilan dan gestur, kemampuan bernyanyi pun dijadikan Ricky sebagai pekerjaan rumahnya. Ada 22 lagu milik Slank yang mesti dihafalnya nanti. "Belum hafal semua nih. Beberapa yang hits sih gue tahu," ucap Ricky Harun..

Slank The Movie-Ga Ada Matinya mengangkat perjalanan Slank pada 1997. Di periode itu, Kaka dan personel lainnya, BimBim, tengah berjuang melawan ketergantungan dari narkoba.(Waswas/Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.