Sukses

Semakin Tua, Aktor-aktor Ini Masih Betah Main Film Komedi

Kala usia tua membuat banyak aktor menjaga wibawanya dengan bermain di beberapa film serius, ternyata masih ada aktor-aktor berusia lanjut yang berani menanggalkan imejnya untuk tampil di beberapa judul komedi. Hal ini pun membuat mereka terlihat segar kembali.

Bahkan, beberapa nama yang di masa mudanya rela berakting untuk film serius pun tidak keberatan jika harus tampil konyol dalam film terbarunya. Meskipun pada akhirnya mereka harus berhadapan dengan aktor yang lebih muda.

Siapa sajakah para aktor lanjut usia di Hollywood yang masih memiliki keberanian untuk tampil dalam sebuah film berjenis komedi hingga kini? Berikut daftar nama yang masih berani tampil konyol demi mengocok perut penggemar film.

Rowan Atkinson
Siapa yang tak kenal dengan Rowan Atkinson? Aktor yang tenar melalui serial komedi slapstik bertajuk Mr. Bean ini, selalu tampil di setiap episodenya dengan wajah khas yang terlihat seperti orang idiot. Pada 2011 silam, ia bermain dalam Johnny English Reborn, lanjutan dari film sebelumnya.

Robert De Niro
Penggemar film berjenis kriminal pastinya mengenal sosok Robert De Niro yang selalu tampil serius dan menjaga imejnya sebagai aktor drama. Namun, pada 2012 lalu ia bergabung dalam Silver Linings Playbook, sebuah film bergenre drama komedi yang cukup disukai banyak orang.

Setelah itu, masih banyak lagi film-film komedi lain yang diterjuninya untuk tayang tahun ini seperti The Big Wedding dan Last Vegas. Tahun depan, Robert De Niro masih terus bermain dalam film-film komedi lain seperti Grudge Match dan The Irishman.

Antonio Banderas
Pernah beraksi sebagai pahlawan bertopeng dalam The Mask of Zorro, tidak membuat Antonio Banderas takut dalam bermain genre komedi. Tahun lalu, ia turut mewarnai jajaran pemeran dalam drama humor Ruby Sparks.

Tom Hanks
Akting segar Tom Hanks selalu menarik minat para pecinta film di seluruh dunia. Meskipun pernah bermain berbagai macam drama seperti Forrest Gum hingga peperangan seperti Saving Private Ryan, tahun ini pun ia tidak canggung untuk tampil dalam film drama komedi bertajuk Saving Mr. Banks.

Robin Williams
Siapa tak ingat dengan peran Robin Williams dalam Mrs. Doubtfire yang rilis 1993 silam? Aksi kocak Robin Williams terus berlanjut hingga usia lanjut pada tahun ini dalam film-film seperti The Big Wedding, The Face of Love, The Angriest Man in Brooklyn, dan A Friggin' Christmas Miracle.

Bill Murray
Aktor sekaligus komedian berusia lanjut ini, sempat Rushmore dan Lost in Translation. Walaupun ia sudah sangat lama berkecimpung di dunia perfilman, Bill Murray tidak ingin mengubah imejnya menjadi terlalu serius. Tahun depan kita masih bisa melihat tingkah konyolnya dalam The Grand Budapest Hotel dan St. Vincent de Van Nuys.

Al Pacino
Aktor yang pernah mensukseskan film legendaris bertema mafia The Godfather ini, ternyata masih mau bermain dalam film komedi pada tahun lalu bertajuk Stand Up Guys. Masih belum puas, Al Pacino melanjutkannya dengan bermain dalam Imagine yang rilis 2014 mendatang.(Rul)