Sukses

Alasan Rain Enggan Pakai Pemeran Pengganti di Drakor Red Swan, Malu Kalau Magabut

Dalam drakor Red Swan, Rain memerankan karakter seorang bodyguard.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Ghost Doctor tayang 2022 lalu, Rain kini comeback dalam drakor anyar yang baru tayang Rabu (3/7/2024), Red Swan. Dalam drama yang juga dibintangi Kim Ha Neul ini, aktor sekaligus penyanyi tersebut memerankan karakter seorang bodyguard bernama Seo Do Yoon.

Karakter ini terbilang menantang bagi Rain, karena ia tak kebagian jatah dialog banyak.

"Aku tak punya banyak dialog, tapi tetap harus memiliki kesan kuat dan dalam. Jadi aku mesti berusaha keras soal nada bicara, dan fokus latihan vokal," tutur pria bernama asli Jung Ji Hoon ini, dilansir dari The Korea Times.

Meski tak punya dialog panjang-panjang, di sisi lain karakternya dapat jatah melakoni adegan aksi yang menantang. Bahkan sutradara drakor ini, Park Hong Kyun, menjelaskan bahwa suami Kim Tae Hee ini melakoni sendiri banyak adegan menantang dalam Red Swan.

"Ia adalah masternya adegan laga. Jadi menyutradarai adegan laga dalam proyek ini lebih mudah dan nyaman dibanding proyek sebelumnya," tutur sutradara drakor kondang Queen Seondeok tersebut. Bukan hanya performa Rain dalam adegan laga yang diacungi jempol oleh sang sutradara, tapi juga pada elemen drama.

"Aku tahu ia hebat dalam adegan laga, tapi aku juga kaget ia mampu menampilkan akting emosional secara subtil," kata Park Hong Kyun, diwartakan Yonhap News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rain Emoh Magabut

Rain kemudian mengungkap alasan mengapa ia melakoni sendiri adegan laga bagiannya di drakor ini. "Aku kadang merasa bersalah menggunakan pemeran pengganti," tutur Rain.

Rupanya ia ogah magabut alias makan gaji buta. "Aku kadang berpikir, 'Aku bisa kok melakukannya sendiri.' Lagipula aku harus melakukan yang senilai dengan bayaranku dengan mengerahkan segenap kemampuanku," Rain menyambung.

3 dari 4 halaman

Rain Yakin Bakal Kerja Sama dengan Kim Ha Neul

Rain menyebut bahwa ia penggemar sutradara Park sejak masih muda. Ini salah satu alasannya bergabung dalam Red Swan

"Ada beberapa peluang bekerja sama (dengan sutradara Park Hong Kyun) pada masa lalu. Sayangnya, tidak ada yang berhasil. Sementara dengan Kim Ha Neul, aku sudah mengatakan suatu saat nanti akan mengerjakan proyek bersama, dan kami akhirnya mendapat kesempatan itu," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Red Swan

Berikut sinopsis Red Swan. Seorang mantan pegolf Oh Wan Soo (Kim Ha Neul), memasuki masyarakat kelas atas ketika ia menikah dengan pewaris Grup Hwain. Hanya saja hidupnya terancam karena pertarungan sengit menjadi pewaris. Bahkan berkat pengawalnya, Seo Do Yoon (Rain), Wan Soo berhadapan langsung dengan rahasia keluarga Hwain.

Do Yoon sendiri menyusup ke keluarga Hwain sebagai pengawal, setelah menyelamatkan wanita ini dari serangan teroris misterius. Saat Do Yoon dan Wan Soo menghadapi rahasia serta berbagai bahaya bersama, hubungan mereka makin dalam. Bahkan, mulai saling mengandalkan.

Red Swan memiliki 10 episode, dengan dua episode baru yang tayang tiap Rabu di Disney Plus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini