Sukses

6 Kerepotan Ayu Ting Ting saat Rayakan Idul Adha Tanpa Umi Kalsum dan Ayah Rozak yang Sedang Beribadah Haji

Masih dalam suasana Idul Adha. Ayu Ting Ting dikabarkan kerepotan menjalani momen Lebaran Haji tanpa didampingi kedua orangtuanya, Umi Kalsum dan Ayah Rozak. Kedua orangtua Ayu Ting Ting diketahui sedang menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam suasana Idul Adha. Ayu Ting Ting dikabarkan kerepotan menjalani momen Lebaran Haji tanpa didampingi kedua orangtuanya, Umi Kalsum dan Ayah Rozak.

Kedua orangtua Ayu Ting Ting diketahui sedang menunaikan ibadah haji. Alhasil, sebagai anak tertua, pelantun lagu "Alamat Palsu" bertugas sebagai seksi repot mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk merayakan Idul Adha di rumah.

Rumah Ayu Ting Ting diketahui merupakan tujuan utama keluarga bersilaturahmi sekaligus membagikan daging kurban saat momen Idul Adha tiba. Tahun ini, momen tersebut tetap dilaksanakan meski kedua orang tua Ayu Ting Ting sedang beribadah haji.

Berikut, 6 kerepotan Ayu Ting Ting menyiapkan keperluan merayakan Idul Adha bersama keluarganya, seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa, 18 Juni 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cari Bunga Sedap Malam

Ayu Ting Ting merayakan Idul Adha tahun ini tanpa kedua orang tuanya.  Alhasil, Ayu Ting Ting cukup kerepotan menyiapkan tradisi yang biasa dilakukan di setiap Hari Raya Idul Adha.

Semisal mencari bunga sedap malam, yang biasa terpajang di rumah setiap momen Hari Raya tiba. "Biasanya kalau ada Ayah sama Ibu malamnya suka beli bunga sedap malam, kemarin saya nyari nggak ketemu," ungkap Ayu Ting Ting di kediamannya, kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

 

3 dari 7 halaman

2. Masak di Dapur

Ayu Ting Ting sadar ibundanya kerap menyiapkan makanan untuk keluarga yang datang berkunjung ke rumah saat Idul Adha tiba. Tahun ini, Ayu Ting Ting ikut sibuk mempersiapkan keperluan masak-memasak di dapur meski bukan dirinya yang turun langsung menyiapkan makanan.

"Kalau sore biasanya Ibu udah masak di dapur, kemarin yang masak saudara dari Ayah. Ya meskipun mereka nggak ada, tradisi tetap jalan," Ayu Ting Ting menambahkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Keperluan Mendoakan Hewan Kurban

Belum lagi, Ayu Ting Ting harus menyiapkan segala keperluan untuk mereka yang berkumpul di malam takbir jelang Hari Raya Idul Adha. 

"Uh repot banget, repot. Kayak kalau malam kan ada kurban tuh untuk didoain jadi beliin makanan segala macem untuk yang bantu doain," Ayu Ting Ting menjelaskan.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Malam Takbiran Masih Syuting

Ayu Ting Ting tak bisa turun langsung mempersiapkan berbagai keperluan dan kebutuhan untuk merayakan Idul Adha karena masih sibuk syuting di malam takbiran.

"Itu untung ada Syifa (adik Ayu Ting Ting) yang bantuin, saya kan kerja nggak bisa bantuin," jelasnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Tak Ada Masakan Khas Ibunda

Diakui Ayu Ting Ting, hal itu membuatnya cukup kerepotan menyiapkan tradisi yang biasa dilakukan di momen hari raya ini. Paling tidak, tahun ini ia tidak lagi merasakan nikmatnya masakan khas sang ibu yang selalu tersaji di hari raya.

"Ketupatnya Ibu, masakan Ibu. Kalau Ayah pas malam takbir rumah udah wangi banget sih," ujar Ayu Ting Ting.

7 dari 7 halaman

6. Bangun Lebih Pagi untuk Shalat Ied

Ayu Ting Ting mengatakan, subuh sebelum Salat Ied sang ibu sempat menghubungi. Umi Kalsum mengingatkan agar Ayu tidak bangun kesiangan sehingga telat ke masjid untuk menuaijan salat ied.

"Ibu bangunin jam 4 subuh, dibilangin ' jangan telat bangun' dia takut anak-anaknya lelet ya. Pas tahu kita udah rapih dia bilang 'kok tumben nggak ada Ibu sama Ayah udah pada rapih'. Ya kita harus tanggung jawab lah," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini