Sukses

Yang Terjadi Saat Anang dan Ashanty Nyanyi Lagu Rindu Ini di GBK, Bukan Disetop Lalu Walkout

Ashanty menjelaskan permulaan keterlibatannya sebagai pengisi acara dalam pertandiangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah dan Ashanty membawakan lagu “Kebyar Kebyar” dan “Rindu Ini” di segmen akhir pertandingan Indonesia vs Filipina di SUGBK, Selasa (12/6/2026) malam. Kedua lagu tersebut dianggap tidak sesuai tradisi merayakan kemenangan Timnas Indonesia.

Dalam sebuah wawancara, Ashanty menjelaskan permulaan keterlibatannya sebagai pengisi acara dalam pertandingan tersebut. Awalnya, ia dan Anang Hermansyah malah diminta membawakan lagu duet andalan mereka.

“Kita malah sempat di hari check sound, kan disuruh bawain lagu sendiri, kita kan lagunya cinta-cintaan, terus kita mikir apa ya lagunya mas Anang yang cocok ya itu 'Ridu Ini.' Tapi pas check sound kita sudah gini, ‘Ini euforia bola, tapi kita kayak enggak nyambung’. Tapi balik lagi pas kita ngomong sama mereka sudah di-ACC, ditanda tangan sesuai rundown,” jelas Ashanty dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (14/6/2024).

Saat tampil membawakan “Rindu Ini”, Ashanty sudah bisa membaca situasi yang tidak kondusif di lapangan. Untuk itu, Ashanty bertindak. Dia yang minta penampilannya dihentikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Berhenti atas Permintaan Ashanty

“Pas lagu 'Rindu Ini' kalian mungkin bisa lihat aku enggak nyanyi, karena aku beberapa kali ngasih kode untuk setop, tapi tetap enggak disetop. Karena enggak disetop aku mundur dan bilang ke tim aku tapi tim aku enggak berani,” jelas artis berusia 40 tahun itu.

“Mereka kan pakai HT, aku bilang ‘Tolong disetop enggak!’ Jadi bukan kita diberhentikan lagunya, tapi kita yang meminta berhenti. Karena pas lagu 'Kebyar Kebyar' masih aman. Begitu nyanyi 'Rindu Ini' kita juga ngerasa kayak… ini ngapain sih, orang sudah euforia kan,” imbuh Ashanty.

3 dari 4 halaman

Benarkah Walkout?

Ashanty juga meluruskan persepsi orang soal walkout. Ia dan Anang Hermansyah melakukan itu karena tak tahu lagi apa yang harus dilakukan saat musik berhenti.

“Bukan walkout, kita karena lagu sudah disetop terus mau ngapain di situ? AKu jujur ya maaf ini memang kebodohanku, pas lagu sudah setop kan masih foto-foto karena masih bingung juga, masih syok, bingung, jadi celingak-celinguk, ya ini pembelajaran juga buat kita,” urai Ashanty.

4 dari 4 halaman

Tak Tahu soal Selebrasi

Ibunda Arsy Hermansyah mengaku tidak tahu tentang tradisi selebrasi kemenangan Timnas Indonesia. “Nah, memang salahnya kita tidak cari tahu tentang selebrasi kalau mislanya menang tuh harus gimana. Kita memang berarapnya di-briefing kalau menang harus gimana,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini