Sukses

Penyanyi Bunga Reyza Pilih Kuliah Kedokteran Demi Rasa Kemanusiaan

Lulusan Indonesian Idol Season 12, Bunga Reyza secara resmi telah bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Sambil membuat gebrakan dengan mempersiapkan lagu barunya, Bunga Reyza menceritakan bagaimana dirinya bisa memilih jurusan kedokteran sebagai studinya.

Liputan6.com, Jakarta - Lulusan Indonesian Idol Season 12, Bunga Reyza secara resmi telah bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Sambil membuat gebrakan dengan mempersiapkan lagu barunya, Bunga Reyza menceritakan bagaimana dirinya bisa memilih jurusan kedokteran sebagai studinya. 

Penyanyi yang juga mahasiswi kedokteran tersebut mengaku jika Ayah-nya lah yang menjadi salah satu dorongan besar masuk kuliah kedokteran.

“Menurut aku dokter bukan hanya sekadar profesi, tapi bagaimana kita bisa menyelamatkan seorang Ayah yang ditunggu pulang keluarganya, seorang Ibu yang menunggu kedatangan buah hatinya, atau seseorang yang berarti bagi orang lain,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 Mei 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Manusia Lebih Baik

Menjadi dokter juga berarti mengubah kisah hidup seseorang dengan menyelamatkan sosok yang berarti.

“Aku berusaha menjadi dokter agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dan membayar semua cela dalam diri aku,” lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Mudah Jalani Dua Profesi

Menjadi mahasiswi kedokteran sekaligus penyanyi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan secara bersamaan.

Bunga Reyza pun mengalami hal yang membuatnya kelabakan. Namun ia menyadari jika semua butuh penyesuaian. “Yang penting gimana cara kita koordinasi dengan orang-orang sekitar,” imbuhnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Tak Merasakan Aktifitas Anak Muda

Memiliki kehidupan yang sibuk, kekurangannya juga membuat Bunga Reyza merasakan hal-hal yang tak bisa dirasakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh teman seusianya.

“Kadang aku missed out dari kegiatan anak muda, kayak harusnya aku bukber tapi aku pakai buat bermusik, atau misalnya temen pada road trip, aku kerja,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.