Sukses

Byeon Woo Seok Pernah Disindir Bakal Gagal Total, Kini Justru Raih Kesuksesan Fenomenal

Byeon Woo Seok bahkan pernah takut dengan kamera karena kritik pedas yang diterimanya.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Byeon Woo Seok melesat semenjak membintangi drakor Lovely Runner, tapi kesuksesan ini bukan instan. Selama bertahun-tahun, pemeran Ryu Sunjae ini rupanya mesti banting tulang hingga menerima cemoohan, sebelum mendulang kesuksesan.

Ini ia ungkap saat menjadi bintang tamu dalam talkshow You Quiz on The Block bersama host Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho yang tayang Rabu (22/5/2024).

“Aku bekerja keras selama 8-9 tahun. Aku merasa terkagum-kagum dan bersyukur atas semua cinta yang kuterima,” kata Byeon Woo Seok, seperti dilansir dari Allkpop.

Sang model juga memberi sejumlah contoh beratnya tantangan yang ia hadapi, terutama saat awal meniti karier.

“Aku pernah didepak dari pembacaan naskah, dan juga menghadapi berbagai macam kemalangan. Aku menerima banyak kritik keras dan ada masa aku merasa sangat rendah diri,” tuturnya.

Pria 32 tahun tersebut bahkan menerima sejumlah perlakuan dan komentar tak enak saat belum menjadi aktor yang dikenal publik.

“Setelah sebuah pembacaan naskah, aku pergi ke sebuah salon untuk membuat rambutku cocok dengan karakter yang kumainkan. Tapi kemudian aku mendapat telepon yang mengabarkan, ‘Maaf, kami merasa tak bisa bekerja denganmu kali ini’,” Byeon Woo Seok mengenang.

Bintang film 20th Century Girl ini juga mengenang pengalaman pahit saat keluar dari grup chat para pemain di sebuah proyek, begitu ia didepak dari pekerjaan itu.

“Itu terasa seperti sebuah hantaman. Martabatku begitu terluka dan aku berpikir, ‘Apa aku tak cukup bagus?’ Aku bahkan sering menangis,” akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Byeon Woo Seok Sampai Takut dengan Kamera

Sebagai model, Byeon Woo Seok tentu senang berada di depan kamera. Namun begitu menerima banyak kritik setelah terjun ke dunia akting, ia mulai takut berada di depan lensa.

“Aku mempertanyakan, apakah benar bagiku untuk terus berada di jalur ini?” Byeon Woo Seok menyambung.

3 dari 4 halaman

Ucapan Nyinyir yang Tak Terbukti

Ia juga mesti sabar menanggapi komentar nyinyir—yang bahkan diucapkan orang dekatnya. “Ada yang bilang: Menurutku kamu enggak bakal berhasil dalam waktu 4-5 tahun,” Byeon Woo Seok menirukan ucapan yang didengarnya.

“Ironisnya, semua mulai lancar setelah 4-5 tahun,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Byeon Woo Seok Berjuang Mengatasi Trauma

Byeon Woo Seok tak berlama-lama diam dalam keputusasaan. Sebaliknya, ia bertekad tak patah arang.

“Ketimbang tetap bermalas-malasan, aku mencoba mengatasi kekurangan dan traumaku, dengan memperdalam bidang ini. Aku mengambil peran apa pun, sekecil apa pun, dan kurasa dengan begini aku akhirnya bisa mengatasinya,” Byeon Woo Seok mengakhiri.

Bravo, Byeon Woo Seok!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.