Sukses

Kevin Sanjaya Pensiun dari Bulu Tangkis, Deretan Artis Ini Beri Dukungan di Tengah Kesedihan Fans Sang Atlet

Sejumlah selebriti Tanah Air kedapatan mendukung keputusan Kevin Sanjaya pensiun dari bulu tangkis alias gantung raket.

Liputan6.com, Jakarta Atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya mengumumkan kabar yang mengejutkan publik Tanah Air. Pada Kamis (16/5/2024) kemarin, pemilik nama Kevin Sanjaya Sukamuljo secara resmi memutuskan untuk pensiun dari profesinya sebagai atlet bulu tangkis.

Kevin Sanjaya terbilang muda dalam menggantung raketnya, yakni pada usia 28 tahun. Kabar ini sempat dikonfirmasi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di Cipayung pada Kamis (16/5/2024).

Lalu, selang beberapa saat kemudian, Kevin Sanjaya mengumumkan secara langsung soal keputusannya itu melalui media sosial. Alhasil, masyarakat dari kalangan para pecinta bulu tangkis serta penggemar sang atlet, tak bisa menahan kesedihan mereka.

Namun begitu, sejumlah selebriti Tanah Air kedapatan mendukung keputusan Kevin Sanjaya. Para artis tersebut menganggap hal itu menjadi langkah yang terbaik bagi tandeman Marcus Fernaldi Gideon sebagai pasangan berjuluk Minions itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Selebriti Atas Keputusan Kevin Sanjaya Gantung Raket

Deretan artis film hingga musisi dan presenter tampak mendukung keputusan Kevin Sanjaya melalui komentar di akun Instagram @kevin_sanjaya. Penyanyi Vidi Aldiano menyematkan emotikon tiga hati, sementara lainnya menuliskan komentarnya.

"Semangat dan sukses terus vin!" Prilly Latuconsina menyampaikan.

"Happy retirement bradeurrrr 🔥🔥🔥," tulis Armand Maulana.

"Good luck kev 🇮🇩," ucap Atta Halilintar.

"Happy retirement Kevin 👏👏👏🔥🔥🔥," ujar presenter Alvin Adam.

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur Kevin Sanjaya

Dalam pernyataan resminya Kevin Sanjaya merasa bersyukur bisa meraih banyak prestasi membanggakan di dunia badminton. Kevin juga bercerita mengenai awal perjalanan kariernya dari kecil hingga dikenal sebagai salah satu atlet tepok bulu terbaik di dunia.

"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karier yang luar biasa di dunia badminton. Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke-12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta," tulis Kevin di media sosial.

Keputusan gantung raket ini sangat berat diambil Kevin. Apalagi dia harus melupakan impian menjadi medali emas Olimpiade yang belum pernah dirasakan. Salah satunya juga karena pengaruh tandem abadinya Marcus Gideon yang sudah lebih dulu memutuskan pensiun.

 

4 dari 4 halaman

Ricky Soebagdja Enggan Membeberkan Alasan Kevin Sanjaya Mundur

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa persnya meminta semua pihak menghormati keputusan Kevin Sanjaya. Mengenai alasan spesifik mundurnya Kevin, Ricky mengaku tak tahu-menahu. Dia juga tak berani membeberkan perihal komunikasi sang atlet dengan mantan partnernya.

"Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April," kata Ricky dalam jumpa pers, sebagaimana dilansir dari Antara, mengutip kanal Bola Liputan6.com.

"Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah meniadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia," tambahnya.

"Mungkin dia ada kesibukan yang lain, sehingga memutuskan untuk pamit dari pelatnas," ucap Ricky Soebagdja.

"Saya tidak tahu komunikasinya dengan Gideon seperti apa. Yang jelas, status mereka mash di SK, maka kita harus menanyakan keputusan Kevin (mengenai kelanjutan kariernya sebagai atlet nasional)," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini