Sukses

Teuku Ryan Klarifikasi soal Ditransfer Rp500 Juta oleh Ria Ricis: Demi Allah, Saya Tak Tahu Itu Berasal dari Istri

Teuku Ryan mengklarifikasi isi dokumen perceraian yang menyebut dirinya mendiamkan Ria Ricis sekitar seminggu. Baru baikan setelah ditransfer uang Rp500 juta.

Liputan6.com, Jakarta Yang paling gong saat dokumen perceraian Ria Ricis muncul di situs resmi Mahkamah Agung adalah, bagian yang menyebut Teuku Ryan mendiamkan istri sekitar seminggu. Teuku Ryan disebut baru baikan setelah ditransfer Rp500 juta. Netizen lalu merujaknya.

Tak terima dimaki netizen soal transfer uang Rp500 juta, Teuku Ryan mengklarifikasi seraya menyebut masalah uang sangat sensitif baginya. Ini terkait marwahnya sebagai kepala keluarga. Ia membantah tudingan minta nafkah kepada Ria Ricis selama berumah tangga.

“Jadi, penjelasan masalah uang 500 juta itu adalah pada saat acara 7 bulanan Moana, hamilnya istri saya. Tiba-tiba saya disamperi sama mbaknya Ricis. Dan dia bilang: Ryan, ada masuk rezeki 500 juta buat Ryan di rekening,” kata Teuku Ryan.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Ryan TR Official, Senin (6/5/2024), pesohor dengan 4 jutaan pengikut di Instagram itu kaget dan bertanya-tanya dari mana uang sebesar itu mendarat di rekeningnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Itu Rezeki Ryan

“Terus dia bilang: Itu rezeki Ryan. Itu ada brand yang masuk ke Ryan, Ryan cukup mempostingnya saja setiap hari atau per minggu berapa kalilah,” cetus ayah satu anak itu seraya menyebut dua brand yang mesti dipromosikan di akun Instagram terverifikasinya.

Setahu Teuku Ryan, transferan uang setengah miliar rupiah itu pendapatan dari pekerjaannya sebagai selebgram. Andai ia tahu uang itu dari Ria Ricis tentu tidak akan diterima. Terkait tudingan mendiamkan istri berhari-hari, Teuku Ryan punya penjelasan sendiri.

3 dari 4 halaman

Saya Bingung Banget

Aktor film Perjalanan Pembuktian Cinta itu mengaku sedang kepikiran bagaimana membiayai acara 7 bulanan buah hatinya. Mengingat kala itu, kondisi keuangan Teuku Ryan pas-pasan. Karenanya, mendapat transferan uang Rp500 juta membuat hatinya berbunga-bunga.

“Saya bingung banget, bagaimana caranya saya bisa mengkover acara sebesar itu sedangkan keuangan saya pas-pasan. Bagaimana mood saya tidak berubah drastis ketika mendengar saya mendapatkan pekerjaan dengan bayaran yang besar,” ujar Teuku Ryan.

4 dari 4 halaman

Saya Tidak Terima!

Tak henti sampai di situ, Teuku Ryan bersumpah tak tahu bahwa uang ratusan juta itu berasal dari Ria Ricis. “Demi Allah, demi Allah, saya tidak tahu sama sekali bahwa transferan itu berasal dari istri saya,” ia menyambung.

Berkali Teuku Ryan tak terima dituding mata duitan alias bersikap baik setelah dikirimi uang istri. Dalam versinya, uang Rp500 juta itu hasil kerja keras. Ada statement of work alias SOW, yang mengatur pekerjaan tersebut.

“Jadi saya tidak terima pernyataan saya dibayar 500 juta untuk berubah sikap kepada istri saya. Karena yang saya tahu itu adalah pekerjaan benaran dan saya melakukan SOW-nya dengan sebaik-baiknya,” tutup Teuku Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini