Sukses

Momen Chen Adu Aegyo dengan Xiumin hingga Karaoke Bareng EXO-L di Saranghaeyo Indonesia 2024

Sebelum akhirnya benar-benar menghilang dari balik panggung, Chen sempat membuat satu janji yang disaksikan oleh seluruh penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Solois yang juga member boy group EXO, Chen, memeriahkan panggung festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024 pada Sabtu (4/5/2024) kemarin. Sebelum tampil, para penonton terutama EXO-L (sebutan penggemar EXO) beberapa kali meneriakkan nama Kim Jong Dae yang merupakan nama asli Chen.

Para penonton sontak dibuat histeris ketika sang idol muncul di balik layar panggung sambil melantunkan lagu ballad bertajuk “Last Scene”. Suara merdu main vocal EXO itu seketika membuat suasana haru konser yang digelar di Beach City International Stadium, Jakarta. Paras tampannya yang mengenakan outfit kaus putih dipadukan outer biru muda berhasil membius EXO-L Indonesia.

Saat membawakan lagu kedua “Beautiful Goodbye”, bapak dua anak itu semakin membuat jejeritan penonton lantaran mengucapkan kalimat yang membuat para penggemarnya meleleh.

I love you, guys,” kata Chen di sela-sela penampilannya yang disambut teriakan penonton di venue acara.

Usai menyanyikan kedua lagunya tanpa jeda, Chen akhirnya berinteraksi dengan penggemarnya dalam bahasa Indonesia. “Apa kabar Indonesia?” ujarnya dengan bahasa Indonesia yang terdengar fasih. “Halo. Saya Chen,” sambungnya memperkenalkan diri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adu Aegyo

Chen kemudian menyinggung penampilan rekan satu grupnya, Xiumin, yang terlebih dahulu tampil sebagai pembuka di Saranghaeyo Indonesia 2024. Chen menanyakan aksi Xiumin yang ternyata banyak mengeluarkan aegyo (tingkah gemas) di atas panggung.

“Jadi sebelum saya naik panggung sini, katanya Xiumin, dia ngeluarin aegyo banyak, ya? emang dia beneran lucu? Imut banget? Beneran gak, sih?” tanyanya yang disambut gemuruh suara riuh penggemar.

Seolah tak mau kalah, Chen kemudian memamerkan aegyo di hadapan penonton. Meski akhirnya ia tertawa geli melihat tingkahnya sendiri, aksi menggemaskan itu justru berhasil menghipnotis penggemarnya.

 

3 dari 4 halaman

Karaoke Bareng EXO-L

Usai Chen melantunkan lagu “Shall We”, ia duduk di depan extended stage. Suara penonton terdengar jelas bernyanyi bersama dengan sang idol. Sayangnya, penampilannya sempat terkendala saat akan beranjak ke lagu selanjutnya lantaran ada gangguan teknis.

Chen akhirnya memutuskan untuk bernyanyi tanpa musik sambil diiringi tepukan tangan penggemarnya sebagai MR (Music Recorded). “Bisa gak sih kalian jadi MR aku aja? Jadi kalian bisa tepuk tangan. Kita lanjut, ya,” ujarnya sembari menyanyikan lagu “Hold You Tight” sambil berkaraoke bersama penonton yang menjadi musik pengiring.

“Wah, kita jadi punya kenangan baru, ya. Di mana lagi aku bisa bernyanyi bersama dengan kalian tanpa MR. Terima kasih banyak sudah berikan hadiah luar biasa buat aku," tutur Chen.

 

4 dari 4 halaman

Saya Akan Kembali

Walau sempat bermasalah, penampilan Chen akhirnya bisa berjalan dengan lancar kembali. Di pengujung pertunjukannya, ia melantunkan single hit “Everytime”. Penonton sontak bersenandung bersama menyanyikan lagu yang menjadi OST drakor Descendants of the Sun itu. 

Chen kemudian menutup penampilannya dengan membawakan OST drakor It's Okay That's Love berjudul "Best Luck". Ia kemudian berpesan, “semuanya pada saat pulang nanti hati-hati dan berbahagia semua ya." 

Sebelum akhirnya benar-benar menghilang dari balik panggung, Chen sempat membuat satu janji yang disaksikan oleh seluruh penonton. "Aku mau janji satu hal hari ini, saya akan kembali lagi segera. Terima kasih,” pungkas Chen lalu membungkukkan badan lalu melambaikan tangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.