Sukses

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Vape Berisi Ganja Cair Gantian dengan Teman, Saat Kumpul di Hotel

Salah satu fakta miris dalam penangkapan selebgram, Chandrika Cika yakni penggunaan pod vape berisi ganja cair secara bergantian ketika kumpul di hotel.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu fakta miris dalam penangkapan selebgram Chandrika Chika, yakni penggunaan pod vape atau rokok elektrik berisi ganja cair secara bergantian ketika kumpul bareng teman-teman di sebuah hotel di Karet Kuningan, Jakarta.

Kepada jurnalis, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rezka Anugras, membenarkan hal tersebut kala membahas barang bukti vape berisi ganja cair yang diamankan aparat dalam penggerebekan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Adapun barang bukti yang kita amankan, pada saat di tempat kejadian perkara itu adalah 1 buah pod vape atau rokok elektronik, yang berisi cairan yang mengandung narkotika jenis ganja atau liquid THC,” katanya.

Setelahnya, polisi membawa barang bukti ke laboratorium forensik untuk diuji. Hasilnya, positif mengandung ganja. Dalam penggerebekan, ada 6 orang yang diciduk polisi lalu ditetapkan sebagai tersangka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CK Merupakan Selebgram

Melansir dari konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (24/4/2024), Rezka Anugras mengonfirmasi selebgram berinisial CK dan menguak fakta penggunaan vape berisi ganja cair secara bergantian.

“Inisial CK itu merupakan selebgram. Kemudian, salah satu inisial HJ merupakan atlet e-sport. Mereka ini adalah grup pertemanan. Jadi memang sengaja untuk ke hotel, yang berada di TKP tersebut dengan tujuan biasa kumpul-kumpul di sana,” ia membeberkan.

“Kami jelaskan bahwa alat bukti yang kita amankan adalah pod liquid vape. Ini digunakan secara bergantian. Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saudari CK bahwa pertama kali dia mengenali narkotika itu sudah satu tahun lebih,” Rezka Anugras memaparkan.

3 dari 4 halaman

Hasilnya Semuanya Positif

Dalam kesempatan itu, Rezka Anugras mengklarifikasi para tersangka telah menjalani tes urine. Hasilnya, ada yang positif narkoba jenis ganja. Ada pula yang positif Metamfetamina.

“Terhadap semua tersangka sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya semuanya positif. Ini perlu kita sampaikan ada empat orang yang kita temukan positif narkoba jenis ganja. Dua orang juga yang positif Metamfetamina,” ungkap Rezka Anugras.

 

4 dari 4 halaman

Kaget Kalau Benar Narkoboy

Beberapa jam setelah Chandrika Cika tersandung kasus penyalahgunaan narkoba, unggahan terbarunya di akun Instagram terverifikasi digeruduk netizen. Sebagian besar mengonfirmasi kabar diciduk polisi terkait dugaan narkoba.

Kaget kalau benar narkoboy,” @swit**** menulis di kolom komentar. “Cika cika. Udh bener lu joged papiculo aja gosah ngadi ngadi,” @hik**** menyahut. “Ingat di dalam dunia narkoba,gak ada yang namanya teman,” @arxy**** mengingatkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.