Sukses

Viola Maria Istri Daniel Mananta Kecopetan di Mal Jakarta, Sang Presenter Sempat Lihat Wajah Pelaku

Nasib malang menimpa istri Daniel Mananta, Viola Maria. Dia kecopetan saat mengunjungi salah satu mal Jakarta. Di kala asyik family time, Viola malah kehilangan tas.

Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa istri Daniel Mananta, Viola Maria. Dia kecopetan saat mengunjungi salah satu mal Jakarta. Di kala asyik family time, Viola malah kehilangan tas.

Insiden Viola kecopetan terjadi saat makan siang. Daniel Mananta memesan makanan di kasir, sedangkan istri dan anak-anaknya duduk menunggu. Tanpa disangka, orang tak dikenal begitu saja mengambil tas wanita asal Jerman itu.

"Kita kecopetan, Guys. Jadi, kemarin gue, Viola, dan anak-anak, makan siang bareng di sebuah mall. Jalan-jalan kayak family time gitu sambil makan es krim dan istirahat dari shopping-shopping," ujar Daniel Mananta di akun Instagram pribadinya, 17 April 2024.

"Dan tas Viola diembat orang, tasnya diambil, dan semua isinya, dompet, hp ilang semuanya," imbuhnya tampak masih terkejut.

Sebelum kejadian, Daniel sempat melihat pelaku. Namun tak menduga istrinya menjadi korban pencurian. Pasalnya, Viola diketahui tipikal orang yang sangat hati-hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daniel Lihat Wajah Pelaku

Mendapati kecopetan, Daniel dan keluarga pun panik. Rasanya campur aduk. Marah, kesal, bahkan menyalahkan diri sendiri. "Jujur kita semua sekeluarga syok, kalut dan marah sampe pengen menyalahkan satu sama lain, " terang pria berprofesi presenter itu.

Terlebih ia sempat bertatap mata dengan orang yang mencuri tas istrinya. "Dan kejadiannya saat gue di kasir. Gue sempat nengok ke orang di belakang gue. Yang ternyata si pencurinya," Daniel menyambung seraya merasa bersalah.

Meski, ulah pencopet itu terekam CCTV seperti yang diperlihatkan Daniel dalam unggahannya. Namun wajah pelaku tak terlihat karena membelakangi kamera. Walhasil, tas berisi barang berharga seperti dompet hingga ponsel itu hilang.

 

3 dari 4 halaman

Mencoba Untuk Tenang

Ia pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa. "Pas pulang gue berusaha ya nahan diri untuk bisa tenang. Padahal di dalam diri gue udah kayak senggol bacok attitude," ujar Daniel.

Dalam perjalanan pulang, Daniel mendadak teringat perkataan salah seorang podcaster emotional workout. "Bukan hanya fisik, kadang kala sisi mental dan spiritual kita itu dilatih, di-stretch beban hidup, pastinya enggak menyenangkan, " terangnya.

Sama seperti yang dialaminya barusan. Bagi Daniel, aksi Viola kecopetan itu menjadi latihan dalam mengontrol emosinya. Meski berat, ia mencoba untuk tenang demi menjaga hati keluarganya.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Merasa Lega

Begitu sampai di rumah, Daniel malah mengajak istri dan anak-anaknya mendoakan pencuri tersebut. "Semoga dia bertobat, dikasih kerjaan yang lebih baik, sehingga nggak perlu nyuri lagi. Kita semua mengampuni dia. Jangan sampai ada benci di hati kita, " ucap suami Viola Maria.

Keesokan harinya, bahkan, ia dan keluarga seketika lupa dan melanjutkan kehidupan seperti sedia kala. Daniel mengaku lega bisa melalui musibah tersebut.

Berkat peristiwa tersebut, ia menyadari bahwa emosi mempengaruhi segalanya. Daniel berpesan, "Apa pun emotional workout, jangan khawatir, hadapi, dan terus berdoa dan berusaha yang terbaik, " pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.