Sukses

Nikita Mirzani Unggah Tulisan Soal Maaf Memaafkan, Kali Ini untuk Rizky Irmansyah atau Lolly?

Terbaru Nikita Mirzani menyinggung tentang maaf memaafkan. Meski tanpa sebut nama, netizen menduga pesan tersebut ditujukan untuk dua orang. Kalau tidak putri sulungnya, ya mantan kekasihnya, Rizky Irmansyah .

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan Nikita Mirzani tiada habisnya menjadi sorotan publik. Apalagi, setelah kabar putus dari Rizky Irmansyah. Perseteruan dengan putrinya, Laura Meizani Mawardi alias Lolly, juga tak kunjung redam.

Terbaru Nikita Mirzani menyinggung tentang maaf memaafkan. Meski tanpa sebut nama, netizen menduga pesan tersebut ditujukan untuk dua orang. Kalau tidak putri sulungnya, ya mantan kekasihnya, Rizky.

Seperti yang terlihat dalam Instagram Story @nikitamirzanimawardi_172 pada Selasa (16/4/2024). Sejak dulu, kata maaf mudah diucapkan sulit dilakukan. Akan tetapi kini tak semua orang memberi dan memaafkan, katanya.

"Tentang maaf memaafkan. Ini jadi salah satu hal yang banyak diabaikan. Kadang kita enggan meminta maaf bahkan memaafkan, " tulis Niki mengawali pernyataannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maaf Bukan Sekedar Formalitas

Dalam unggahan tersebut, Nikita Mirzani menyoroti permohonan maaf seakan-akan menjadi formalitas semata. Jadi, jangan sampai membuatnya sebagai tindakan yang sia-sia. Manusia pada dasarnya ladang kesalahan. Dan satu-satunya cara untuk menebusnya adalah dengan saling memaafkan.    

"Sudah lumrah. Juga, banyak yang diucapkan maaf, namun hanya sebagian yang ingin memaafkan. Seolah paling tersakiti. Seolah benar tak mampu dimaafkan bahkan menganggap kata maaf bukan balasan yang semestinya. Actually, kita manusia justru selalu beriringan dengan sifat buruk yang tak mampu dijauhkan," pelantun "Nikita Gang" berpendapat.

3 dari 4 halaman

Baginya Kedamaian Hati

Bagi Nikita, ada kedamaian yang dirasakan jika saling bermaafan. Meski sulit, memaafkan masih bisa dilakukan. Sementara melupakan dan mengikhlaskan adalah pakan persoalan yang berbeda. Kuat lemahnya seseorang tergantung pada hatinya.

"Namun meminta maaf dan memaafkan bagiku justru sebagai bentuk kerja sama untuk kedamaian hati sebagai manusia sudah sepatutnya untuk saling bekerja sama. Rasanya, kedua hal itu justru memberikan kata tenang dalam hidup. Meski susah, meski sulit. Perihal memaafkan juga beberapa orang bisa melakukannya namun belum tentu melupakan dan mengikhlaskan, " terang Niki.

4 dari 4 halaman

Tuhan Aja Memaafkan, apalagi Manusia

Lebih lanjut, ia mengingatkan kalau Tuhan Maha Pemaaf terhadap hamba-hamba-Nya. Sedangkan manusia sibuk dengan diri sendiri. Bahkan setelah diberi maaf, beberapa orang masih mengulangi kesalahan mereka.

"Allah saja kalo hambanya meminta maaf, ia maafkan. Sedangkan kita manusia, terlalu egois memikirkan diri sendiri. Sudah sepatutnya menerima maaf, namun bukan berarti menjadikan itu sebagai hal untuk mengulang, " cetus Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani pun menyadari maaf bukan hal yang mudah. Tapi ia meyakini memaafkan jauh lebih baik. "Ternyata, memberikan maaf pada ia yang menyakiti atau tanpa sengaja seperti menyakiti, justru lebih menenangkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini