Sukses

Saat Desta Kembali Diingatkan Anaknya untuk Salat 5 Waktu

Awalnya, Miguel, sang anak bungsu bercerita bahwa dia ingin menjadi penyanyi jika sudah besar.

Liputan6.com, Jakarta Berulang kali Desta diingatkan oleh anak-anaknya untuk rajin beribadah terutama salat lima waktu. Momen ini biasanya terekam dari daily vlog Dest saat berkumpul dengan ketiga anaknya.

Awalnya, Miguel, sang anak bungsu bercerita bahwa dia ingin menjadi penyanyi jika sudah besar. Untuk itu dia harus menjaga asupan makanan agar suaranya tidak rusak. Saat ini, Gege (nama sapaannya) mulai membiasakan diri makan sayur.

"Kalau mau jadi penyanyi itu enggak boleh makan manis-manis, nanti suaranya serak, batuk. Gege mau jadi penyanyi," kata anak berusia lima tahun tersebut di YouTube Trio Strong yang dikutip pada Minggu (14/4/2024).

"Makan, Gege di sekolah makan sayur hijau, brokoli, tapi kalau sehari-hari makannya pakai nugget yeee," sambung anak si anak bungsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diingatkan Sholat

Namun entah mengapa, percakapan mereka tiba-tiba berubah haluan menjadi soal kewajiban seorang muslim, yaitu salat lima waktu. Gege mengingatkan sang ayah untuk rajin salat.

"Ayah, ayah harus sholat banyak banget, ya," tutur Gege.

"Bukan sholat banyak banget, Gege juga dong harus sholat banyak banget, sholat Ashar mau nggak sekarang, terus sholat Maghrib mau nggak, Isya mau nggak?" Miskha sang kakak juga mengingatkan adiknya.

3 dari 4 halaman

Ingin Masuk Surga Bersama 

Desta memang sudah sering diingatkan oleh anak-anaknya soal ibadah. Miskha, sang anak kedua yang paling tegas menasihati ayahnya untuk rajin beribadah. Dia juga kerap mengingatkan pada hal-hal yang baik.

Miskha pernah mengutarakan keinginannya untuk masuk surga bersama orangtuanya. Itulah mengapa dia selalu mengingatkan Desta untuk selalu berbuat baik, dan tidak meninggalkan sholat lima waktu.

"Biar insyaAllah kalau Kak Miskha masuk surga, Ayah juga bisa masuk surga, ketemu Kak Miskha juga. Sholat makanya, Yah!" ujar Miskha lagi dengan nada sewot. Mendengar nasihat panjang lebar anaknya, Desta hanya bisa tersenyum.

4 dari 4 halaman

Jangan Sentuh Lawan Jenis

Miskha juga menasihati Desta untuk tidak berinteraksi terlalu dekat dengan lawan jenis, apalagi sampai bersentuhan.

"Ya tetap aja enggak boleh kayak gitu ya, kan bukan muhrim! Ayah tahu kan ajaran muhrim? Dikira Ayah, Miskha nggak nontonin Ayah? Ya, kalau bercanda ya jangan pegang-pegang. Basa-basi ya basa-basi, tapi kok pegang-pegang?" tutur anak 8 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.