Sukses

Babe Cabita Meninggal Dunia Pagi Ini, Usai Berjuang Lawan Anemia Aplastik

Tidak disebutkan penyebab meninggalnya Babe Cabita. Namun, sekitar setengah tahun lalu ia sempat mengungkap soal penyakit anemia aplastik yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, dengan berita bahwa Babe Cabita meninggal dunia pada pagi hari ini, Selasa (9/4/2024). Kabar duka mengenai sang komika ini salah satunya diumumkan oleh Oki Rengga, komika dan salah satu bintang  film Agak Laen, via akun Instagram-nya.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis Oki Rengga dalam caption unggahannya.

Ia menambahkan, “Mohon dimaafkan segala khilaf dan Salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu.”

Ucapan dukacita serta doa mengalir deras dalam kolom komentar untuk mendiang Babe Cabita, baik dari warganet maupun pesohor Tanah Air lain.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un,” tulis Abdur Arsyad.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun😢” kata Tissa Biani.

Marshel Widianto menulis, “Abang Babeee😭😭😭😭😭😭😭”

Sementara Tika Panggabean menulis, “turut berdukacita ya kie.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Derita Anemia Aplastik

Tidak disebutkan penyebab meninggalnya Babe Cabita. Namun, sekitar setengah tahun lalu ia sempat mengungkap soal penyakit anemia aplastik yang dideritanya.

Awalnya, ia mengalami demam dan didiagnosa positif mengidap DBD.

"Terus setelah itu, idealnya kan itu cuma beberapa saat doang demamnya. Nah, ini demam kagak turun-turun," ujar Babe Cabita kepada Liputan6.com pada September tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Penyakit yang Cukup Langka

Dalam pemeriksaan, dokter curiga karena semua komponen darahnya turun, tak hanya trombosit.

“Disedot sumsum tulang belakang (untuk dites). Dari situ diketahui kalau ternyata penyakitnya bukan DBD tapi Anemia Aplastik, penyakit yang cukup langka lah," kata Babe Cabita.

4 dari 4 halaman

Diserang Imun Tubuh

Ia menjelaskan, kondisi ini terjadi karena imunitas tubuhnya justru menyerang tulang sumsum belakang yang bertugas memproduksi sel darah merah.

"Nah karena tulang sumsum diserang sama dia, jadi tulang sumsum aku tidak bisa memproduksi darah. Akhirnya kalau mau sembuh total, alternatifnya harus ke Singapura atau Malaysia untuk menjalani transplantasi tulang belakang," tuturnya kala itu.

Selamat jalan, Babe Cabita…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.