Sukses

Launching Film Start Up Never Give Up, Amazing Grace Production dan YARFI Kerja Sama Bareng BNN RI

BNN RI, YARFI dan Amazing Grace Production tengah mempromosikan film baru berjudul Start Up Never Give Up yang merupakan hasil karya mantan pecandu narkoba binaan BNN.

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu tanggal 3 April 2024 lalu, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mengadakan sebuah acara “bukber” atau buka puasa bersama dengan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) serta rumah produksi Amazing Grace Production.

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN RI, yaitu bapak Irjen Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D. Hadir juga Karo Humas dan Protokol BNN RI, yaitu bapak Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si, beserta sejumlah karyawan dan staff BNN RI, serta perwakilan dari YARFI dan rumah produksi Amazing Grace Production.

Evry Joe sebagai direktur YARFI, menjelaskan bahwa BNN RI menggandeng YARFI untuk edukasi masyarakat terhadap bahaya narkotika. Dalam acara tersebut BNN RI juga melakukan pemutaran teaser film Start Up Never Give Up yang diproduksi oleh Amazing Grace Production bersama dengan YARFI.

BNN RI menyatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan YARFI dan Amazing Grace Production untuk mempromosikan film Start Up Never Give Up, karena pesan yang ingin disampaikan mereka dalam film ini sangatlah positif dan selaras dengan tujuan BNN RI dalam hal mengembangkan sumber daya manusia melalui rehabilitasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Lalu Produser dan Penulis Film Start Up Never Give Up

Selain itu Daniel Tito sebagai produser dan penulis film Start Up Never Give Up, di masa lalunya juga merupakan mantan pecandu narkoba yang pernah mengikuti program rehabilitasi, yang diadakan oleh BNN RI.

Film Start Up Never Give Up bercerita tentang perjuangan seorang pemuda pengangguran bernama Doni (diperankan Rifky Balweel) bersama adiknya, Rafi (diperankan Ikram Hamzah) dalam membuat sebuah aplikasi “Start Up” yang dibantu oleh seorang gadis cantik bernama Dewi (diperankan aktris Sheila Dara).

 

3 dari 5 halaman

Jangan Pernah Merasa Putus Asa

Walaupun secara cerita, film ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan narkoba, namun menurut Daniel Tito, pesan yang ingin disampaikan oleh film ini sangat related untuk disampaikan kepada para pecandu narkoba dan juga kepada para narapidana.

Agar mereka jangan pernah merasa putus asa dan kehilangan harapan untuk meraih masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

"Pokoknya selama kita mau berjuang, maka tidak ada yang mustahil dalam hidup ini. Seperti judul film Start Up Never Give Up! Mari kita buka lembaran hidup yang baru, jangan pernah menyerah!" ucapnya, dalam acara launching.

 

4 dari 5 halaman

Penulis Lagunya Warga Binaan Lapas Cipinang

Selain skenarionya ditulis oleh Daniel Tito yang merupakan seorang mantan pecandu narkoba, lagu yang dipakai sebagai soundtrack dalam film Start Up Never Give Up juga merupakan karya dari Awan Adinata yang saat ini masih menjadi warga binaan Lapas Cipinang.

Walaupun berada di dalam Lapas, Awan Adinata tidak pernah menyerah pada hidupnya. Dia justru malah semakin kreatif dan aktif dalam menghasilkan karya-karyanya lewat lagu-lagu yang diciptakannya dalam penjara.

 

5 dari 5 halaman

Bintang-bintang dalam Start Up Never Give Up

Film Start Up Never Give Up juga dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama seperti Adi Bing Slamet, Derry Drajat, Joe Project, Ucok Baba, Daus Separo, Roweina, Ayu Hastari dan masih banyak lagi aktor-komedian lainnya yang turut bermain di film ini.

BNN RI berjanji akan membantu mempromosikan film Start Up Never Give Up melalui berbagai media promosi yang dimiliki oleh mereka.

David Gideon sebagai Eksekutif Produser Amazing Grace Production, berharap film ini dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda, agar jangan pernah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup yang makin berat di era digitalisasi seperti sekarang ini.

David Gideon juga menginformasikan, bahwa setelah film Start Up Never Give Up, Amazing Grace Production juga akan merilis film Gereja Setan, yang baru saja menyelesaikan proses syuting dan saat ini sedang dalam proses editing dan post pro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.