Sukses

Olla Ramlan Ungkap Perjuangan Puasa di Tengah Penyakit: Pengalaman Sakit Saraf Kejepit dan GERD

Olla Ramlan mengakui bahwa perjalanan ibadah puasanya di bulan suci tersebut terasa berat dan penuh tantangan.

Liputan6.com, Jakarta Musim Ramadan tahun ini tidak berjalan mulus bagi aktris sinetron dan film, Olla Ramlan. Ia mengakui bahwa perjalanan ibadah puasanya di bulan suci tersebut terasa berat dan penuh tantangan. 

Bahkan, Olla harus menghadapi momen di mana puasanya terpaksa terputus selama dua minggu berturut-turut karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

"Puasa tahun ini banyak yang bolong karena aku sakit kemaren. Aku endoskopi ada luka di lambung, ada sesuatu di leher pembengkakan gitu jadi migrain terus," ungkap Olla Ramlan ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/3/2024) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyakit GERD

Menurut Olla, penyebab utama dari situasi yang dihadapinya ini adalah kekambuhan penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) yang telah lama ia alami. Karena gejala yang tidak kunjung mereda, Olla harus dilarikan ke rumah sakit dua pekan lalu untuk mendapatkan perawatan intensif. 

"Gerdnya sudah lama, sebenarnya cuma flu batuk pilek, cuma demam gitu doang, tapi ternyata Kemana mana, eh harus endoskopi dan MRI," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Masalah Saraf Kejepit

Tak hanya itu, Olla juga harus menghadapi masalah saraf kejepit yang menambah kesulitan dalam kesehariannya. Pembengkakan di leher dan gejala migrain yang intens membuatnya harus menjalani perawatan yang lebih serius. 

"Kalau bahasa Indonesianya saraf kejepit gitu. Gak tau saraf kejepitnya kenapa, kebanyakan main hp dan komputer, kebanyakan apa lagi ya," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Penyembuhan

Proses penyembuhan Olla memakan waktu yang cukup lama. Ia harus menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu, dan setelah itu, masih memerlukan waktu seminggu lagi untuk terapi kesembuhan di rumah. 

Setelah dua minggu perjuangan dengan penyakit, Olla Ramlan akhirnya kembali memulai aktivitasnya. Meskipun harus menghadapi kondisi yang tidak menguntungkan, ia tetap optimis dan bersemangat untuk mencari nafkah demi anak-anaknya.

"Harus cari duit gak ada yang biayain ya," ujarnya dengan tegas. 

Dengan kekuatan dan semangat yang dimilikinya, Olla Ramlan menunjukkan bahwa meskipun terhalang oleh rintangan kesehatan, ia tetap tegar dan tidak menyerah dalam menjalani kehidupannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini