Sukses

Olla Ramlan Kena Dermatitis Perioral, Reza Gladys Ungkap Penyebab dan Beri Saran Ini

Sahabat Olla Ramlan, celebrity doctor Reza Gladys, menjelaskan dermatitis perioral adalah ruam inflamasi yang terjadi pada kulit di sekitar mulut.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Olla Ramlan bikin heboh jagat maya karena mengunggah konten minta tolong dengan latar hitam polos. Rupanya, ia mengalami masalah kulit yakni dermatitis perioral.

Sahabat Olla Ramlan, celebrity doctor Reza Gladys, menjelaskan dermatitis perioral adalah ruam inflamasi yang terjadi pada kulit di sekitar mulut. Ruam ini bisa menyebar hingga ke hidung bahkan mata.

“Sering terjadi, ruam muncul bersisik atau kemerahan dengan gelombang di sekitar mulut,” kata Reza Gladys lewat interviu tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (12/2/2024).

Dermatitis perioral dipicu banyak faktor. Menggunakan produk skincare yang kurang cocok satu satunya. Reza Gladys menyarankan konsultasi ke dokter ahli agar mendapat solusi pas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Dermatitis Perioral

“Sebenarnya ada banyak penyebab dermatitis perioral. Sebagai dokter, kita lakukan anamnesa dan ternyata Olla Ramlan pernah pakai skincare yang tidak tepat sehingga berdampak ke kulit wajah,” urainya.

Berbekal saran Reza Gladys, Olla Ramlan kini makin detail memilih dan mengaplikasikan produk skincare. Selain itu, mantan istri Aufar Hutapea rajin merawat diri agar kondisi kulit pulih seperti semula.

 

 

3 dari 4 halaman

Menjalani Treatment

Pesohor dengan 21 jutaan pengikut di Instagram itu menjalani treatment biopeeling, laser yellow dan picosure laser lalu double glowing. Ini untuk menghilangkan bekas dari keluhan tersebut.

“Saya pernah mencoba beberapa produk tapi karena kulit sensitif, jadi tidak cocok. Makin lama ruamnya mengarah ke leher. Akhirnya saya menemui Reza Gladys,” Olla Ramlan menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Didapuk sebagai Brand Ambassador

Dalam kesempatan itu, bintang sinetron Nada Cinta didapuk sebagai brand ambassador atau duta PT. Glafidsya RMA Group. Olla Ramlan bersyukur telah pulih dari dermatitis perioral dan dipercaya sebagai duta.

Reza Gladys dan suami, dr. Attaubah Mufid, yang dikenal sebagai founder Glafidsya, Dermagloss serta Glafidsya Aesthetic Clinic juga berbagi kabar bahagia meraih rekor MURI atas penjualan terbanyak jelly booster yang mencerahkan wajah juga menyamarkan noda bekas jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini