Sukses

Foto Mendiang Ratu Elizabeth II Bareng Cicit yang Dijepret Kate Middleton Juga Dituding Hasil Editan

Getty Images mengumumkan bahwa foto Ratu Elizabeth II yang telah diambil oleh Kate Middleton, telah dimanipulasi.

Liputan6.com, Jakarta Insiden foto keluarga Kate Middleton membesar bak bola salju selama beberapa waktu belakangan, bahkan membuat foto lama Ratu Elizabeth II kembali disebut-sebut. Tepatnya adalah foto mendiang Ratu bersama sejumlah cicitnya, termasuk dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Foto ini sendiri diambil oleh Kate Middleton saat liburan keluarga ke Balmoral.

Dilansir dari People, Selasa (19/3/2024), agensi foto Getty Images mengumumkan bahwa foto yang telah dipublikasikan selama hampir setahun ini telah dimanipulasi.

“Getty Images telah meninjau foto tersebut dan menempatkan catatan dari editor di atasnya, menyatakan bahwa gambar tersebut telah mendapat sentuhan secara digital dari sumbernya,” kata juru bicara Getty kepada The Telegraph.

Getty menyebut ada sejumlah hal yang tak konsisten ditemukan dalam foto ini. Beberapa di antaranya adalah garis vertikal di rok tartan mendiang Ratu yang tak pas, juga repetisi digital yang dtemukan dalam Mia Tindall—cicit Ratu Elizabeth II dari Zara Tindall.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potret Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Seperti diketahui, foto Kate Middleton bersama ketiga anaknya saat merayakan Hari Ibu di Inggris Hari pada 10 Maret lalu.

Ini adalah foto resmi pertama sang istri Pangeran William, yang dirilis di akun media sosialnya, setelah ia menjalani operasi perut pada Januari lalu. Setelahnya, ia tak pernah muncul di hadapan publik--selain lewat foto paparazi yang memotretnya saat sedang bersama sang ibu.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Minta Maaf

Kate Middleton sendiri sudah minta maaf atas insiden foto yang bikin hebih tersebut.

“Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan penyuntingan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin," begitu pernyataan sang Putri Wales di X atau Twitter.

Namun foto ini sudah terlanjur memicu sejumlah teori konspirasi mengenai keberadaan Kate Middleton, termasuk memunculkan kembali isu miring soal perselingkuhan Pangeran William. 

4 dari 4 halaman

Baru-Baru Ini Terlihat

Kate Middleton sendiri baru-baru ini kembali terlihat keluar rumah, dan terciduk paparazi. Diwartakan People, pada Sabtu  pekan lalu ia terlihat sedang bersama Pangeran William, mengunjungi Windsor Farm Shop yang menjual hasil bumi di daerah setempat.

The Sun mengabarkan bahwa saksi mata melihat Kate tampak bahagia, rileks, dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.