Sukses

Gandeng Organisasi yang Diprakarsai Nadine Chandrawinata, Brand Lokal Ini Peringati Hari Peduli Sampah Nasional dengan Bersih-bersih Pantai

Seasoldier, organisasi peduli lingkungan yang diprakarsai Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum, mengadakan kegiatan Beach Clean Up di Tanjung Pasir, Tangerang, Banten bareng komunitas brand lifestyle lokal.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh tiap tanggal 21 Februari, salah satu modest lifestyle brand asal Indonesia, berkolaborasi dengan Seasoldier, organisasi peduli lingkungan di Indonesia yang diprakarsai oleh Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum, mengadakan kegiatan Beach Clean Up di Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Acara yang diadakan pada Sabtu, 2 Maret 2024 ini, tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keindahan laut yang menjadi sumber inspirasi bagi brand bernama La Sabellè itu, namun juga sebagai wujud nyata dari komitmen mereka dalam menjaga dan mengembalikan kebersihan lingkungan. Khususnya pantai-pantai yang sering kali menjadi sasaran penumpukan sampah.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota komunitas brand yang akrab dikenal sebagai LSisters. Bersama-sama, mereka membersihkan dua titik lokasi di sekitar pantai Tanjung Pasir dan berhasil mengumpulkan sebanyak 197,3 kg sampah, yang terdiri dari berbagai macam jenis plastik, kemasan, dan sampah organik.

Melisa Etna Tiara, owner brand tersebut, menyatakan, “Di tahun 2024 ini, La Sabellè ingin memberikan kontribusi yang lebih besar bagi lingkungan, dan kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awal dari langkah-langkah nyata kami dalam menjaga keberlangsungan alam.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya Mengurangi Penggunaan Plastik Sehari-hari

Sementara itu, salah satu anggota LSisters, Chintia Erwin, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Beach Clean Up ini, berbagi pemikirannya.

“Saya merasa bahwa penting banget untuk mengurangi penggunaan plastik sehari-hari. Kita bisa bantu banget, lho. Cukup dengan lebih hati-hati pilih produk dan kurangi pemakaian plastik sekali pakai. Jadi, kita semua bisa berkontribusi buat menjaga bumi kita tetap lestari,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Kontribusi Positif

Tidak hanya melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan pantai, brand tersebut juga ingin memberikan kontribusi positif melalui produk-produknya. Pada 24 Februari 2024, La Sabellè meluncurkan koleksi terbarunya, Marellè, yang terinspirasi dari keindahan laut.

Koleksi ini menampilkan 10 warna yang lembut dengan motif yang menggambarkan keindahan dan kekayaan bawah laut, dan sudah tersedia di seluruh toko resmi mereka sertaplatform marketplace.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Dapat Menginspirasi Masyarakat

Dengan acara Beach Clean Up ini, La Sabellè dan Seasoldier berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan bertindak dalam menjaga kebersihan lingkungan,khususnya pantai-pantai yang menjadi aset alam yang sangat berharga bagi kita semua.

La Sabellè merupakan lifestyle brand lokal yang selalu memberikan terobosan baru pada setiap karyanya. Brand ini juga telah merilis beberapa koleksi kolaborasi dengan menggandeng figur publik tanah air seperti Olla Ramlan, Rachel Vennya, Renzi Lazuardi, Tiqasya, Zsalsadil, Aghnia Punjabi, Asky Febrianti, Yulita MCI, Rieta Amilia, dan Venna Melinda.

Mereka juga berharap kehadirannya sebagai salah satu lifestyle brand di Indonesia ini, dapat menjadi warna baru dengan ide-idenya yang out of the box. Selain itu, brand tersebut juga memiliki cita-cita untuk dapat konsisten dalam selalu memberikan filosofi atau pesan kepada setiap koleksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini