Sukses

Ria Ricis Tegur Oki Setiana Dewi karena Makan Jelang Buka Puasa di Depan Orang Banyak, Begini Faktanya

Ria Ricis yang sedang menunaikan ibadah puasa, harus melihat Oki Setiana Dewi makan sate dengan lahapnya beberapa menit jelang buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Kakak Ria Ricis yang dikenal sebagai ustazah, Oki Setiana Dewi, belum lama ini muncul di konten video terbaru Ria Ricis. Dalam video itu, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis sedang berada di salah satu restoran untuk buka puasa bersama.

Namun dalam vlog tersebut, Ria Ricis terlihat menegur Oki Setiana Dewi. Pasalnya, kakaknya makan lebih dulu beberapa menit sebelum bedug Mahgrib tanda waktu berbuka puasa. Bahkan ada banyak orang yang sedang berpuasa di sekitarnya.

Kala itu, Ria Ricis yang sedang puasa, melihat Oki Setiana Dewi makan satai dengan lahapnya. Oki juga tampak cuek dengan teguran Ria Ricis lantaran waktu untuk buka puasa masih beberapa menit lagi.

Ria Ricis juga khawatir sang kakak bakal dihujat setelah rekaman video itu diunggah. Namun, Oki Setiana Dewi seolah tak peduli dengan ketakutan adiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teguran Ria Ricis kepada Oki Setiana Dewi

Terlihat dalam video itu, pada awalnya Ria Ricis tampak heboh lantaran Oki Setiana Dewi langsung melahap satai sebelum bedug magrib tiba.

"Umma makan? Umma makan? Sekarang jam berapa Umma? Bukanya 18.10, Umma? Ini masih 18.02 Umma," ucap Ria Ricis di vlog kanal YouTube miliknya yang diunggah akhir pekan lalu, dikutip Senin (18/3/2024).

"Enak sekali, dek," celetuk Oki Setiana Dewi sambil melahap makanannya.

 

3 dari 4 halaman

Oki Setiana Dewi Menggoda Ria Ricis

Selama melahap makanan, Oki Setiana Dewi tampak menggoda Ria Ricis. Namun Ria Ricis mengaku tak terpengaruh dengan sikap Oki Setiana Dewi. "Ngiler enggak lihat Mbak Oki makan?" canda Oki Setiana Dewi.

"Enggak, aku tuh termasuk orang yang alhamdulillah kuat puasanya. Jadi, mau di depan orang makan, minum, enggak masalah," jawab Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Oki Setiana Dewi Langsung Klarifikasi

Antisipasi diserang warganet, Oki Setiana Dewi pun langsung mengklarifikasi dalam video yang sama. Ia meluruskan bahwa pada hari itu dirinya sedang berhalangan (haid) untuk puasa.

Namun, Oki Setiana Dewi terakhir kali makan saat menemani anak-anaknya sahur. Sehingga, dirinya tak bisa menahan diri untuk melahap makanan jelang buka puasa.

"Klarifikasi, ya. Tadi siang itu enggak makan siang. Jadi, makannya pas sahur sama anak-anak. Ini sudah Maghrib," ucap Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.