Sukses

Detik-Detik Kiky Saputri Menyadari Alami Keguguran di Usia Kandungan 10 Minggu

Komika, Kiky Saputri, mengabarkan ke publik sebuah kabar duka. Dia mengungkap bahwa alami keguguran calon buah hati pertamanya di usia kandungan memasuki 10 minggu.

Liputan6.com, Jakarta Komika, Kiky Saputri, mengabarkan ke publik sebuah kabar duka. Dia mengungkap bahwa dirinya mengalami keguguran calon buah hati pertamanya di usia kandungan memasuki 10 minggu.

Bermula dari istri Muhammad Khairi mengunggah video lewat akun Instagram miliknya pada Sabtu (16/3). Tampak Kiky mengenakan baju serba hitam dengan mata terpejam. Bak dirinya saat itu dirudung kesedihan. Semakin pilu diiringi soundtrack lagu "Taramini" karya Ghea Indrawari. "Semoga doa kita segera terkabul. Semoga ujian dan cobaan bisa terlewati karena setelah kesulitan, pasti ada kesulitan lainnya. Semangat," tulisnya dalam caption.

Dari situlah, netizen menebak bahwa perempuan yang dijuluki Ratu Roasting sedang tak baik-baik saja.

Akhirnya, bintang Imperfect itu tak bisa lagi menyembunyikan kesedihannya. Dia memilih untuk berbagi perasaannya melalui kanal YouTube-nya, Kiky Saputri Official, dengan judul 'Kiky Saputri dan Suami Buka Suara Terkait Kehamilannya', ditemani Muhammad Khairi.

"Jadi usia kehamilan tuh sampai hari ini, 3 bulan setengah. Tetapi qadarullah takdir Allah menentukan, kita harus berpisah dengan bayi aku, janin saya di usia 2 bulan setengah, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu," kata Kiky dalam kanal YouTube-nya pada 18 Maret 2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecapekan

Kiky Saputri dikenal sebagai selebriti yang pekerja keras. Bahkan, ia menikmati momen bekerja saat tengah hamil muda. Siapa sangka karena kesibukannya itu membuatnya kehilangan calon anak pertama.

"Aku pikir selama ini aku kuat gitu. Aku kerja sana sini masih, ternyata apa? Di dalam perut aku enggak sekuat aku gitu," cerita Kiky dengan mata berkaca-kaca.

"Jadi ini pelajaran penting, pelajaran berharga, buat aku sama suami, terutama aku sih khususnya. Karena aku memang workaholic," ia menyambung.

Selain karena kecapekan, ada faktor lain yang membuatnya alami itu, yakni kista. "Sebenarnya ada faktor utama, aku ada kista yang aku tahu kista itu dari sebelum aku hamil," ujar Kiky.

 

3 dari 4 halaman

Idap Kista

Sebelumnya, sang pemain Pasutri Gaje sudah mengetahui, ada kista berukuran 3,8 sentimeter di luar dinding rahimnya. Ketika liburan di London pun ia sudah berencana akan kuret. Namun, rencananya batal. Di momen itu, ia justru mengandung. Sempat terkejut juga dengan riwayatnya kenapa bisa mengandung. "Kata dokter, enggak apa-apa ini enggak ganggu, lanjutin aja," cerita Kiky.

Sampai akhirnya diketahui kista itu turut berkembang bersama janin yang dikandungnya. "Sari-sari makanan untuk si janin diambil oleh kistanya. Jadi ternyata kistanya juga membesar," timpal Khairi.

"Pada saat aku keguguran itu ukurannya sudah 4,6 sentimeter dan menekan ke dinding rahim. Aku mau berangkat syuting sudah ngeflek sedikit, aku pikir nggak apa-apa kali aku lanjut syuting. Pada akhirnya pada saat syuting berjalan keluar darah coklat, terus keluar darah juga," tuturnya.

Begitu pulang kerja, Kiky langsung ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kandungannya. "Di situ ternyata detak jantungnya juga berhenti. Padahal dua minggu sebelumnya kencang. Sepuluh kali lebih dokter ngecek ternyata udah nggak ada (detak jantungnya). Aku masih nggak percaya saat itu," lanjut Kiky. 

4 dari 4 halaman

Memutuskan Kuret

Keesokan harinya, didampingi suami, Kiky Saputri kembali mengecek ke dokter. Saat itu, sudah dipastikan bahwa janin Kiky Saputri menyusut menjadi 1,1 sentimeter di usia kandungan 2,5 bulan.

"Ya udah akhirnya diputuskan untuk kuret. Aku istirahat seminggu, sambil kita kontrol kata dokter seharusnya setelah janinnya sudah tidak ada kista bisa menyusut nanti bisa dilihat harus diangkat apa mengecil secara alami," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini