Sukses

Penyanyi Agung Malik Happy Tuang Rasa Rindu Tanah Suci dalam Lagu, Terinspirasi Momen Umrah

Puasa bukan halangan untuk berkreasi. Penyanyi sekaligus penulis lagu Agung Malik Happy memperkenalkan single baru “Air Mata Rindu Tanah SuciMu.”

Liputan6.com, Jakarta Puasa bukan halangan untuk berkreasi. Penyanyi sekaligus penulis lagu Agung Malik Happy misalnya, memperkenalkan karya baru berupa singleAir Mata Rindu Tanah SuciMu.”

Penulisan lagu ini bermula dari kenangan saat umrah. Menjelang Ramadan, ketika mendekatkan diri kepada Sang Khalik, Agung Malik Happy jatuh rindu pada Tanah Suci.

“Alhamdulillah, lagu ini terinspirasi saat saya pulang umrah beberapa bulan lalu. Tanah Suci begitu indah, suasana dan pandangan mata sejuk membuat hati selalu rindu,” akunya.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (15/3/2024), Agung Malik Happy mengaku ada kalanya saking rindu Tanah Suci, air matanya mengendap di pelupuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati Tiba-Tiba Rindu

Agung Malik Happy mengabadikan kenangan di Tanah Suci dalam karya seni. Dengan harapan, pendengar Muslim bersemangat mengumpulkan rezeki lalu terbang ke Tanah Suci.

“Liriknya menggambarkan hati yang tiba-tiba rindu Tanah Suci dan berlinang air mata karena rindu. Semoga tiap tahun saya sekeluarga dapat undangan Allah untuk beribadah di sana,” ujar Agung Malik Happy.

3 dari 4 halaman

Nuansa Ramadan Makin Terasa

Pelantun “Jodoh Tak Kan Kemana” sadar ia bukan satu-satunya penyanyi yang merilis single religi tahun ini. Ungu misalnya, meluncurkan lagu “Baik dan Burukmu.” Agung Malik Happy merasa ini bukan saingan.

“Saya senang banyak musisi senior merilis lagu religi menyambut Ramadan. Bagi saya ini bukan bersaing. Saya bahagia nuansa Ramadan makin terasa berkat banyaknya lagu religi yang menguatkan iman kita,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Menggerakkan Hati

Dengan semangat positif, para musisi merangkai lirik menjadi penggerak hati untuk menebalkan ibadah dan menebar kebaikan. Itu pula yang dilakukan Agung Malik Happy lewat single “Air Mata Rindu Tanah SuciMu.”

“Semoga lagu ini menginspirasi pendengar, menggerakkan hati pencinta musik agar mempersiapkan diri. Siapa tahu Allah undang untuk berangkat ke Tanah Suci, kita siap lahir batin,” Agung Malik Happy mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini