Sukses

Di Panggung Piala Oscar 2024, Jimmy Kimmel Sentil Voters yang Bikin Sutradara Barbie Gagal Masuk Nominasi

Jimmy Kimmel melempar guyonan kepada Margot Robbie dan Ryan Gosling, andaikata mereka tak menang Piala Oscar 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jimmy Kimmel kembali didaulat menjadi host Piala Oscar yang digelar Minggu (10/3/2024) waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Seperti tradisi, para host memulai acara yang digelar di Dolby Theatre di Los Angeles dengan menyampaikan monolog pembuka.

Salah satu yang dibahas pembawa acara talk show kondang ini adalah film Barbie. Seperti diketahui, film ini masuk sejumlah nominasi seperti Film Terbaik, Naskah Adaptasi Terbaik, Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik, dan beberapa kategori lain.

Namun, Margot Robbie sang pemeran Barbie dan sutradara Greta Gerwig masing-masing gagal masuk dalam kategori Aktris dan Sutradara Terbaik.

Hal ini tak luput disentil Jimmy Kimmel.

“Aku tahu, memenangkan Oscar hal yang kalian impikan sejak kecil. Dan sekarang di sinilah kita, kita semua berdandan merayakan awal yang terbaik, dengan film terbesar tahun ini: Barbie," kata Jimmy Kimmel, seperti dilansir dari People.

Ia melanjutkan, “Sekarang Barbie menjadi ikon feminis berkat Greta Gerwig, dan banyak orang meyakini bahwa ia pantas dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik.”

Para hadirin bertepuk tangan mendengar pernyataan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jimmy Kimmel: Kalian yang Enggak Milih Dia!

Di tengah aplaus penonton, Jimmy Kimmel kemudian menyenggol para anggota Academy yang bertugas memberi suara dalam ajang penghargaan ini.

“Ngomong-ngomong, kalianlah yang enggak memilih (Greta Gerwig)! Jangan bertingkah seakan kalian enggak ada hubungannya. Kalianlah yang melakukannya!” kata dia.

3 dari 4 halaman

Barbie dan Ken Duduk Sebelahan

Jimmy Kimmel juga tak mau ketinggalan menyapa sang Barbie, Margot Robbie. “Aku tak mau meninggalkan Margo Robbie. Margot juga ikut membuat (film) hit ini,” kata dia.

Begitu melihat Margot dan Ryan Gosling sang pemeran Ken dalam film ini duduk bersebelahan, ia berujar, “Lihat anak-anak, Barbie dan Ken duduk barengan!”

4 dari 4 halaman

Kalau Tak Dapat Piala Oscar...

Dalam perhelatan Oscar tahun ini Margot Robbie ikut masuk dalam kategori Film Terbaik karena bertindak sebagai produser Barbie. Sementara Ryan Gosling, masuk dalam kandidat pemenang Aktor Pendukung Terbaik.

Hal ini pun jadi bahan guyonan Jimmy Kimmel.

“Ryan dan Margot, aku ingin kalian tahu bahwa kalau kalian sama-sama tak dapat Oscar malam ini, kalian sudah memenangkan hal yang jauh lebih penting: lotere genetik,” kata Jimmy, bercanda soal paras cantik dan tampan kedua bintang ini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.