Sukses

Anji Ingin Hadirkan Keseruan Ramadan 2024 Bersama Anak: Supaya Mereka Ingat Bulan Puasa Berbeda dengan Bulan Lainnya

Anji tak memiliki persiapan khusus menyambut Ramadan 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Anji tak memiliki persiapan khusus menyambut Ramadan 2024 ini. Seiring usianya yang tak lagi muda, Anji mengaku ingin mendorong anak- anaknya mengisi bulan suci dengan beribadah bersama teman-temannya.

Anji bercerita, Ramadhan di masa kecilnya terasa sangat menyenangkan. Setiap momen yang selama Ramadan hapir selalu dilalui bersama teman-temannya. Mulai dari ngabuburit hingga salat Tarawih.

Menurut Anji, keseruan itu seolah tak lagi terlihat di zaman modern dan serba teknologi. Setiap anak seolah individualistis, dan lebih memilih sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

"Kalau sekarang kan berbeda, anak-anak tuh lebih individualistis. Jadi entah bagaimana, tapi saya akan bikin gimana anak-anak menikmati momen Ramadan seperti saya dulu. Supaya mereka ingat Ramadan itu berbeda dengan bulan lainnya," ujar Anji di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngabuburit dan Berburu Takjil

Salah satu cara Anji menciptakan keseruan bersama anak di bulan Ramadan, ia berencana mengajak buah hatinya ngabuburit dan berburu takjil. Ia mengaku tak lagi menemukan keseruan beberapa tahun terakhir.

"Awalnya ngajak belanja takjil. Soalnya sekarang udah susah, nggak kayak dulu. Dulu seru banget bulan Ramadan. Kalau sekarang udah berbeda, apalagi kita tinggalnya di komplek, jadi beda," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa Jalani Puasa

Anji bersyukur anak-anaknya terbiasa menjalani ibadah puasa Ramadan. Terutama si sulung Saga, yang sudah menjalankan rukum Islam ketiga itu sejak berusia 8 tahun.

"Kalau anak puasa gitu di bulan Ramadan udah sejak umur 8 itu udah. Kalau Saga kan udah 12 ya. Dia (bilang) 'Aku mau puasa', gitu," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Kurangi Kesibukan di Bulan Puasa

Di Ramadan tahun ini, Anji tetap akan disibukkan beberapa kontrak pekerjaan. Namun, ia bersyukur aktivitas yang akan dijalani tak sepadat tahun sebelumnya, sehingga ia dapat meluangkan waktu  bersama keluarga.

"Karena kebetulan tahun sebelumnya saya juga sibuk. Sekarang mengurangi kesibukan, walaupun tetap sibuk, tapi maksudnya ya mencoba lah," ucap Anji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini