Sukses

Angeline Valesques Menggapai Kesuksesan Bisnis di Pulau Bali, dari Rental Mobil dan Motor serta Jual Beli Tanah

Angeline Valesques, seorang model dan youtuber terkenal, kini menjalankan bisnis rental mobil dan jual beli tanah di pulau Bali.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan sosok Angeline Valesques, model sekaligus youtuber yang populer? Belakangan ini, Angeline sering menghabiskan waktunya di pulau Bali. Kabarnya, dia sedang menjalankan bisnis di sana. 

Ada beberapa bisnis yang dijalani Angeline Valesques. Beberapa di antaranya adalah rental mobil dan jual beli tanah.

"Ya, belakangan ini aku emang bolak-balik Jakarta-Bali, karena aku sedang berbisnis rental mobil dan jual beli tanah di Bali," ujar Angeline Valesques kepada wartawan baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Pilihan pulau Bali sebagai tempatnya berbisnis bukanlah tanpa alasan. Katanya, Bali bisa sebagai tempat berbisnis dan juga refreshing. 

"Alasan pertama, aku suka Bali. Biasanya sebelum menjalani bisnis ini, aku pergi ke Bali setiap tiga bulan sekali untuk refreshing. Nah, karena aku sering ke sana dan menyewa villa serta mobil, akhirnya aku mikir, 'Andai punya kerjaan di Bali tuh kayanya seru deh, healing sambil cari duit," ujar Angeline.

"Kalau di ibu kota kan kerjaannya penat, tapi di sini udah penat, tinggal ke pantai aja nongkrong dua jam dengerin ombak sambil minum kelapa, udah nikmat banget. Trus, karena Bali itu satu-satunya tempat terlaris yang didatangi turis dari seluruh mancanegara, banyak yang bisa kita buat di sini," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Dimulai

Pemilihan bisnis rental mobil juga diakui oleh Angeline berawal dari pandemi Covid ketika banyak orang yang mau menjual mobilnya. 

"Terus aku mikir apa beli untuk di rentalin ya. Akhirnya, aku tes rentalin dua mobil dan ternyata puji Tuhan itu rutin mobilnya jalan terus. Ada aja yang nyewa dari teman ke teman, dan akhirnya sekarang puji Tuhan ada 16 mobil, mulai dari mobil kecil sampai mobil besar juga ada. Ada Brio, Ayla, Jazz, Avanza, Innova, Hiace," jelas Angeline.

Angeline menceritakan bahwa dalam menjalankan strategi bisnisnya, dirinya lebih mengutamakan pelanggan warga lokal dan bukan turis asing.

"Yang sewa macam-macam sih, tapi aku lebih suka sewain ke lokal karena lebih menjaga mereka kalau pakai barang. Motor juga ada, karena kalau bule-bule lebih suka sewa motor. Anak-anak rantau yang kuliah di sini juga banyak sewa motor bulanan sama aku," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bisnis Lainnya

Selain bisnis rental mobil dan motor, Angeline juga menjalani bisnis jual beli tanah.  Apalagi bisnis rental yang dijalaninya sudah berjalan beberapa tahun belakangan. 

"Sekarang lebih fokusin ke jual beli tanah sih. Jadi aku beli tanah, terus bangun, terus jual. Ada juga yang rumah sudah jadi, terus aku renov sampai layak huni dan isi furniture, lalu disewain tahunan. Ini juga laku lho sama bule-bule. Jadi di sini banyak bule yang kerja atau nyaman udah stay di Bali lama, mereka prefer nyewa tahunan," jelas Angeline.

Saat ini Angeline Valesques sedang menikmati perjalanan bisnisnya di pulau Bali dengan santai. Dengan bisnis rental mobil dan jual beli tanah yang sukses, Angeline membuktikan bahwa menggapai kesuksesan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini