Sukses

The Rain Rilis Lagu Pernikahan Berjudul Kita Berdua, Video Klipnya Libatkan Dokumentasi Fans saat Nikah

Setelah merilis 7 album studio, The Rain melanjutkan album ke-8 yang direncanakan untuk dirilis pada akhir tahun ini dengan single Kita Berdua, memiliki tema pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik The Rain masih bertahan dengan formasi awal sejak berdiri lebih dari 22 tahun lalu. Band asal Yogyakarta ini masih solid dengan Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal), dan Aang Anggoro (drum, vokal).

Tahun 2024 mungkin merupakan salah satu masa terproduktif The Rain sepanjang karier mereka. Pada awal Januari, hanya beberapa bulan setelah merilis single “Mengembara” di bawah bendera Heavy Rain Records, label independen milik The Rain, mereka kembali masuk studio.

Setelah merilis 7 album studio, pada tahun ini The Rain kembali untuk melanjutkan pengerjaan album ke-8 yang direncanakan untuk dirilis pada akhir tahun ini. Indra pun membeberkan cara efektif The Rain untuk tetap produktif dalam berkarya memasuki tahun 2024.

“Pengerjaannya bertahap sepanjang tahun ini. Belajar dari pengalaman, kali ini kami lebih memilih untuk menggarap album dalam beberapa sesi produksi terpisah. Sepanjang bulan Januari dan Februari ini, kami hanya fokus menggarap tiga buah lagu baru. Hasilnya lebih maksimal,” ujar Indra dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menghadirkan Aura Lagu Pernikahan

Lagu yang dipilih sebagai single The Rain kali ini berjudul “Lagu Kita Berdua”. Ditulis pada minggu pertama Januari 2024, lagu ini menghadirkan aura lagu pernikahan lewat barisan lirik dan balutan musiknya.

“Temanya sederhana, tentang menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintai. Ternyata setelah kami perdengarkan ke beberapa orang teman, semuanya menangkap suasana momen pernikahan di lagu ini," jelas Iwan.

"Sebuah hal yang baik buat kami. Karena selama ini, kebanyakan single The Rain bertemakan kisah sedih. Sekarang jadi punya wedding song," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Dirampungkan dalam Waktu yang Terbilang Cukup Singkat

Proses pengerjaan lagu ini berhasil dirampungkan mulai dari penulisan hingga master-nya dalam waktu yang terbilang cukup singkat, yakni hanya memakan waktu sekitar 6 minggu.

“Waktunya mendukung. Setiap bulan Januari, biasanya jadwal manggung belum padat, jadi kami isi dengan agenda workshop hingga rekaman lagu baru. Fokusnya lebih terjaga,” ujar Ipul.

Proses mixing lagu ini dikerjakan sendiri oleh Iwan Tanda. Sementara proses mastering digarap oleh Stephan Santoso, produser di balik dua buah hits tersukses The Rain, yaitu lagu “Terlatih Patah Hati” dan “Gagal Bersembunyi”.

 

4 dari 6 halaman

Hal Menarik dalam Video Lirik Single Lagu Kita Berdua

Ada yang menarik dari video lirik single “Lagu Kita Berdua”. Kali ini The Rain turut melibatkan fans-nya yang akrab disapa dengan sebutan The Rain Keepers.

“Sebuah ide yang datang dari Publicist kami, disini kami mengajak para The Rain Keepers untuk terlibat dalam video lirik ini. Berhubung temanya adalah wedding song, jadi kami minta para fans The Rain yang sudah menikah untuk mengirimkan beberapa foto momen perjalanan pernikahan mereka bersama pasangannya,” ungkap Indra tentang video lirik lagu ini.

“Dalam sehari, The Rain sudah menerima ratusan foto. Ada yang mengirimkan foto pre-wedding, foto akad nikah, ritual adat, hingga resepsi. Alhamdulillah, antusiasme-nya sangat mengharukan. Semoga lagu ini senantiasa mendapat tempat yang istimewa di hati para pendengar musik,” tambah Aang.

 

5 dari 6 halaman

Lirik Lagu Kita Berdua

Kita, sebuah kemungkinan cerita masa depan yang akan ku perjuangkan

Kita sama membawa luka hening di sela tawa tak ada kisah sempurna

Maukah kau.. menulis cerita denganku bertualang arungi waktu apa pun yang terjadi, aku berjanji menjagamu

Kita, sebuah kemungkinan cerita masa depan untuk jadi kenyataan

Maukah kau.. menulis cerita denganku bertualang arungi waktu apa pun yang terjadi, aku berjanji menjagamuhingga habis dunia untukku

Pedihmu adalah sedihku senangmu adalah tenangku lagu ini adalah kita berdua

Maukah kau.. menulis cerita denganku bertualang arungi waktu apa pun yang terjadi aku berjanji menjagamu

Maukah kau.. beriringan langkah denganku biar ku redakan ragumuapa pun yang menanti di tengah perjalanan kita berjanjilah tetap bersama tetap bersama...

 

6 dari 6 halaman

Song Credits

Written by Indra Prasta

Arranged and produced by Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri and Aang Anggoro

Recorded at Studio Dua Puluh

Additional recording at Bedroom Studio and Ipul’s Studio

Mixed by Iwan Tanda at Bedroom Studio

Mastered by Stephan Santoso at Slingshot Studio

Additional Musician : Zack the Jackman (keyboard)

Single Artwork : Agung Pamukti

Single Photography : Muhammad Dzia

Record Label : Heavy Rain Records

Distributed by : MK Records

Publishing : MK Publishing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini