Sukses

Bimbim Slank Sebut Mendiang Ayahnya Sempat tak Sadarkan Diri Setahun Lalu: Kita Sudah Pasrah, Eh Bangun Lagi Nanyain Lontong

Bimbim Slank mengenang sosok ayahnya Sidharta M Soemarno yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Bimbim Slank ikhlas melepas kepergian ayahnya, Sidharta M Soemarno, untuk selamanya. Ayahanda Bimbim meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024 di Rumah Sakit Asri Jakarta, karena sakit komplikasi yang diidapnya.

Bimbim Slank mengatakan, sudah setahun terakhir mendiang keluar masuk rumah sakit. Bahkan, setahun lalu sang ayah juga pernah tak sadarkan diri, hingga keluarga sempat mengira sudah berpulang.

Diakui Bimbim, betapa terkejutnya keluarga kala itu, mendapati mendiang kembali terbangun. Lucunya, setelah sadarkan diri almarhum langsung menanyakan lontong sayur yang merupakan makanan favoritnya.

"Tahun lalu nggak sadarkan diri, kita udah pasrah dan berdoa. Eh, dia (almarhum) bangun lagi, nanyain lontong mana lontong. Kebetulan waktu itu Lebaran Haji ya," kenang Bimbim Slank di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang Bercanda

Menurut Bimbim, kejadian kala itu tak lepas dari sifat almarhum yang senang bercanda dan usil. Namun tidak dengan saat ini, dimana almarhum tak sadarkan diri dan pergi untuk selamanya.

"Pak Sidharta senang bercanda banget, istrinya juga suka diprank, suka iseng dia. Pas hari ini meninggal eh ternyata beneran. Kirain mau bangun lagi, mau nanyain lontong," ujar Bimbim.

 

3 dari 4 halaman

Mengikhlaskan

Reny Setyawati, istri dari Bimbim Slank melanjutkan, keluarga sudah mengikhlaskan jika ajal menjemput almarhum. Apalagi sudah kesekian kalinya mendiang mengalami drop hingga tak sadarkan diri.

"Semingguan ini sebenarnya kita udah mulai ikhlasin. Karena memang nggak mendadak ya. Karena ini kan udah keempat ya. Udah seminggu di rumah sakit," ucap Reni Setyawati.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Ayah Bimbim Slank meninggal dunia di usianya yang ke 88 tahun. Selain Bimbim, almarhum meninggalkan tiga orang anak lainnya: Adrian Sidharta, Dianto Yusuf Sidharta, dan Laila Sidharta.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, jenazah ayah Bimbim Slank dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Para personel Slank turut hadir mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.