Sukses

Bimbim Slank Ceritakan Riwayat Sakit Mendiang Ayahnya Sebelum Meninggal Dunia

Bimbin Slank menceritakan riwayat penyakit mendiang ayahnya, Sidharta M Soemarno, sebelum tutup usia.

Liputan6.com, Jakarta Bimbim Slank menceritakan riwayat penyakit mendiang ayahnya, Sidharta M Soemarno, sebelum tutup usia. Ayah Bimbim Slank memang kerap keluar masuk rumah sakit setahun belakangan.

Bimbim Slank mengungkapkan, ayahnya memiliki riwayat sakit jantung. Usai menjalani pemeriksaan, ayahnya juga diketahui menderita infeksi di bagian paru-paru, hingga membutuhkan bantuan pernapasan.

"Bokap kan memang sudah setahun terakhir ini udah sering keluar masuk rumah sakit. Jadi sebentar sehat, sebentar pulang, masuk rumah sakit lagi. Terakhir, seminggu terakhir ini masuk rumah sakit dengan menggigil," kata Bimbim di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

"Masuk rumah sakit dan menggigil akhirnya diperiksa, pernah punya jantung juga. Diperiksa paru-parunya infeksi, jadi butuh bantuan pernapasan," Bimbim menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Tindakan Lebih Lanjut

Bimbim menuturkan, semula dokter akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk saluran makanan dan pernapasan. Namun mengingat penyakit komplikasi yang diderita mendiang, dokter memilih mengobati.

"Tadinya tindakan dokter mau dibikin dibolongin yang buat makan dan udara, tapi harus sadar dulu. Karena komplikasi ke jantung akhirnya gagal ginjal dan nggak bisa keluarin air kencing. Jadi dokter bilang ya udah kita obatin aja," jelas Bimbim.

 

3 dari 4 halaman

Tak Memberi Respon

Selama menjalani perawatan kemarin, lanjut Bimbim, mendiang sengaja dibuat tak sadarkan diri untuk mengatasi rasa sakit yang diderita. Namun ketika tindakan operasi hendak dilakukan, mendiang sudah tak memberi respon.

"Memang ditidurin menghindari rasa sakit. Tapi begitu kita mau bangunin dioperasi udah nggak respon. Kita udah kumpul benar-benar kayaknya nungguin Bunda, hari itu Bunda dateng," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal 4 Maret 2024

Ayah Bimbim Slank meninggal dunia di Rumah Sakit Asri Jakarta pada Senin, 4 Maret 2024 pukul 21.27 WIB. Almahum menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke 88 tahun.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, jenazah ayah Bimbim Slank dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Para personel pun turut hadir mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.