Sukses

Anang Hermansyah Teringat Wejangan Almarhum Ayah Bimbim Slank di Masa Lalu, Masih Diingat Sampai Sekarang

Kepergian ayahanda Bimbim Slank menyisakan duka mendalam bagi para Slankers.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian ayah Bimbim Slank menyisakan duka mendalam bagi para Slankers. Tak terkecuali musisi yang tumbuh besar di Gang Potlot markas Band Slank. Anang Hermansyah salah satunya.

Di mata Anang, ayahanda Bimbim Slank sosok yang inspiratif. Bahkan ada satu wejangan dari mendiang, yang kini masih terbersit jelas di benak Anang.

"Wejangan beliau adalah, 'Nang kamu jangan pernah putus asa'. Beliau selalu mengajarkan anak-anak sini untuk selalu tidak putus asa, karena perjuangan itu selesai kalau kita meninggal," kenang Anang di rumah duka, Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

"Kalau masih hidup jangan pernah tidak kreatif, ini bapak ya," Anang menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Dekat dengan Tuhan

Anang mengatakan, mendiang juga berpesan untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena sejatinya, kata Anang, manusia hanya bisa berusaha dan keputusan tetap berada di Tangan Yang Kuasa.

"Dan selalu mendekatkan kepada Yang Maha Kuasa. Karena segala keputusan ada di Yang Kuasa. Kita hanya mampu berikhtiar saja, tetapi keputusan hanya Allah yang punya. Itu beliau," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Yang Terbuka

Anang melanjutkan, almarhum sosok yang terbuka kepada siapa saja. Ayah Bimbim Slank juga tidak pernah membeda-bedakan siapapun yang berkumpul di Gang Potlot.

"Jadi itu yg selalu aku ambil dari beliau bahwa beliau orangnya sangat terbuka kepada siapapun. Jadi itu yang masih membekas. Dulu tinggal di sini semua dan beliau tidak pernah membeda-bedakan siapa saja," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Tempat Terbaik

Di kesempatan sama, Anang percaya mendiang ayah Bimbim Slank akan ditempatkan di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa. Adapun keluarga yang ditinggalkan diberi keikhalasan dan ketabahan atas kepergian almarhum.

"Segala kebaikan bapak pasti Allah menempatkan di tempat yang sangat mulia karena beliau itu hanya melihat orang yang di sini tuh nggak membedakan," ucap Anang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.